Pekanbaru

Meski Lelah, Dewan Ingatkan Tim Yustisi harus Humanis Terapkan PPKM Level 4

Hamdani, Ketua DPRD Kota Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Agar tidak menimbulkan bentrokan antara petugas dan masyarakat, DPRD Kota Pekanbaru menegaskan Tim Yustisi harus bertindak humanis dalam menjalankan tugas selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 berlaku di Kota Pekanbaru.

"Sudah kita (DPRD) tekankan dalam rapat. Alhamdulillah respon Forkopimda baik. Aparat dari Tim Yustisi bersikap tegas namun tetap humanis," cakap Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani, Rabu (28/7/2021).

Dalam pandemi Covid-19 yang sudah hampir dua tahun ini melanda, dia memahami bahwa dalam kondisi ini semuanya dalam keadaan tidak baik.

Namun dia mengingatkan bahwa jika terjadi kesalahan Tim Yustisi dalam melakukan tindakan, maka dapat mematik hal yang tidak diinginkan.

Loading...

"Kita semua dalam keadaan lelah, masyarakat lelah begitu juga aparat, tapi diminta tetap mengedepankan bagaimana bisa humanis," jelasnya.

Dia juga mengakui bahwa tidak ada satupun masyarakat yang ingin PPKM Level 4 ini diterapkan di Pekanbaru, namun seiring terus bertambahnya angka kasus Covid-19 dan juga merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan dari pemerintah pusat.

Kota Pekanbaru mau tidak mau harus menjalankan PPKM Level 4 ini.

"PPKM ini lebih akomodatif bagi masyarakat kecil, memberikan peluang bagi masyarakat untuk tetap beraktifitas. Terlalu ketat dengan pengawasan sementara tidak cukup bantuan kepada masyarakat, menimbang hal ini makanya diterapkan lebih akomodatif," tutupnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar