Pekanbaru

Perdana, 351 Nakes Di RSD Madani di Suntik Vaksin Moderna

GILANGNEWS.COM -  Tenaga kesehatan (nakes) RSD Madani Pekanbaru, mendapat suntikan perdana vaksin moderna, Minggu (8 /8/2021). Suntik vaksin moderna ini dilaksanakan di RSD Madani, dengan jumlah nakes RSD Madani Pekanbaru yang disuntik sebanyak 351 orang. 

Kegiatan ini langsung dipimpin Dirut RSD Madani dr Arnaldo Eka Putra, di dampingi semua kepala bidang, dan tenaga medisnya. 

Dirut RSD Madani dr Arnaldo Eka Putra menjelaskan, bahwa para nakes yang mendapat suntik vaksin moderna ini, mereka yang sudah divaksin tahap satu dan tahap dua, dengan vaksin Sinovac. 

"Hari ini, vaksin moderna nakes RSD Madani ini yang perdana di Kota Pekanbaru. Mereka ini vaksin ketiga, dengan vaksin moderna. Ini merupakan langkah untuk percepatan penanganan Covid dan vaksin," kata Arnaldo di sela-sela vaksin. 

Dijelaskan, target vaksin moderna ini untuk seluruh nakes Kota Pekanbaru 11053 orang. 

"Jadi, semuanya sudah kita distribusikan ke seluruh Fasyankes. Nanti tergantung Fasyankes menyuntikkan vaksin ke nakesnya. Sementara untuk masyarakat umum, setelah nakes selesai, baru didistribusikan ke masyarakat umum," sebut Arnaldo lagi. 

Dengan adanya vaksin moderna ini, Arnaldo Eka Putra yang juga menjabat selaku Plt Kepala Diskes Pekanbaru berharap, agar vaksin moderna ini disuntikkan kepada nakes. 

Tujuannya untuk menambah daya tahan tubuh. Apalagi nakes bersentuhan dengan  pasien Covid-19. 

Seperti diketahui, Provinsi Riau sudah mendapat jatah vaksin moderna dari pemerintah pusat, sebanyak 2305 vial atau untuk 32.923 orang. Kota Pekanbaru mendapat jatah 775 vial atau untuk 11.053 orang. 


Tulis Komentar