Pekanbaru

RSD Madani Pekanbaru Akan Buat Drive Thru Untuk Tes PCR, Dukung Penuh Kebijakan Pusat

RSD MADANI

GILANGNEWS.COM - Sempena memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, serta dalam rangka mendukung himbauan Presiden Jokowi, RSD Madani Pekanbaru, sebagai rumah sakit Pemko Pekanbaru, mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah pusat. 

Terutama untuk menangani penyebaran covid 19, dengan meluncurkan program PCR Mandiri ( berbayar ), dengan harga yang  ekonomis. Namun dengan pelayanan maximal yang berlaku pada tanggal 17 Agustus 2021. Sehingga memudahkan masyarakat Pekanbaru, yang ingin melakukan test PCR secara mandiri.

"Ini merujuk pada Surat Edaran Kemenkes Dirjen Pelayanan Kesehatan No : HK.02.02/l/2845/2021, tentang batas tarif tertinggi pemeriksaan Reserve Trancription Polymerase Chain Realtion (RT-PCR), sebagai standar utama konfirmasi diagnosis coronavirus disease (Covid-19)," terang Dirut RSD Madani dr Arnaldo Eka Putra dalam rilisnya, Rabu (18/8/2021) yang diterima Tribunpekanbaru.com. 

Adapun harga yang ditetapkan oleh manajemen RSD MAdani adalah sebagai berikut :

1x24 jam Rp. 525.000
16 jam Rp. 600.000
10 jam Rp. 699.000

Lebih dari itu, terang Arnaldo, karena mengingat lajunya perkembangan Covid-19 di Kota Pekanbaru yang cukup signifikan belakangan ini, beberapa program sedang disiapkan. 

Tujuannya semata-mata, agar mempermudah masyarakat untuk melakukan test PCR. Satu di antaranya, harapannya RSD Madani, akan membuat metode pangambilan sample PCR dengan metode drive thru. 

Selain itu, bekerjasama dengan Puskesmas yang ada di bawah Pemko Pekanbaru, juga bisa menjadi pola yang efektif dalam penanganan penyebaran covid 19. 

"Mewujudkan Indonesia yang bebas covid 19, harus dimulai dari kesadaran kita bersama. Terutama untuk menerapkan protokol kesehatan, serta adanya sinergisitas antara pemerintah dengan masyarakat," harapnya.


Tulis Komentar