Nasional

Ini Kata Jokowi Tentang Penanganan Covid-19 di Indonesia

Jokowi Tinjau Vaksinasi di Kebun Raya Bogor. ©Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas

GILANGNEWS.COM - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku bersyukur kasus Covid-19 di Tanah Air kian membaik. Hal itu terlihat dari semakin berkurangnya tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) dan kasus harian Covid-19.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras kita semuanya situasi pandemi covid hari demi hari semakin membaik, baik untuk BOR-nya maupun kasus hariannya," jelas Jokowi usai meninjau vaksinasi Covid-19 door to door di Kota Cirebon Jawa Barat sebagaimana ditayangkan di Youtube Sekretariat Presiden, Selasa (31/8/2021).

Kendati begitu, Jokowi meminta semua pihak tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan agar tak terpapar virus corona. Mulai dari, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, hingga menjaga jarak aman.

Jokowi juga mengingatkan masyarakat untuk segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 nasional. Dia pun mengapresiasi upaya Badan Intelijen Negara (BIN) yang menggelar vaksinasi door to door atau dari rumah ke rumah.

"Vaksinasi dari pintu ke pintu door to door ini jemput bola agar pelayanan kepada masyarakat dalam rangka vaksinasi ini bisa kita percepat bersama-sama," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan positivity rate Covid-19 di Indonesia dalam tujuh hari terakhir terus menurun. Selain itu, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) pasien Covid-19 saat ini berada di angka 27 persen.

Berdasarkan hasil evaluasi, kata Jokowi, penerapan protokol kesehatan di beberapa sektor sudah memperlihatkan hal yang cukup baik. Untuk itu, pemerintah kembali melakukan beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat di masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 2-4.


Tulis Komentar