Ekonomi

IHSG Dibuka Melemah, Analis Rekomendasikan Saham Telkom dan Unilever

Bursa Efek Indonesia.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka melemah 5,19 poin atau 0,08 persen ke posisi 6.123,91. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 1,53 poin atau 0,18 persen ke posisi 868,77.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham akan berada pada rentang 5.969 hingga 6.202. Pola pergerakan IHSG masih menunjukkan pola konsolidasi wajar di tengah sentimen yang akan mewarnai pergerakan hari ini.

"Rilis data perekonomian pada hari ini tentang neraca perdagangan diperkirakan masih akan berada dalam kondisi stabil akan turut mempengaruhi IHSG," kata William dalam riset harian, Jakarta, Rabu (15/9).

Selain daripada itu, kata William, kondisi perlambatan perekonomian juga masih akan terus memberikan pengaruh terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Loading...

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," jelas William.

Adapun beberapa saham pilihan dalam perdagangan hari ini di antaranya adalah saham perusahaan dengan kode TBIG, ICBP dan ITMG. Kemudian juga ada saham perusahaan dengan kode TLKM, UNVR, ASII serta AKRA.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar