Pekanbaru

Kontingen PON Berangkat ke Papua DPRD Riau Ingatkan KONI Jangan Biarkan Atlet Sibuk Urus Hal Lain Se

Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho saat hadiri pelepasan atlet PON ke Papua.

GILANGNEWS.COM - Pimpinan DPRD Riau meminta KONI Riau jangan setengah-setengah mengurus atlet Riau yang telah berangkat ke Papua. KONI harus maksimal memenuhi kebutuhan atlet agar mereka bisa fokus berlaga di PON dan meraih prestasi membanggakan.

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar telah resmi melepas sekitar 250 kontingen Riau yang terdiri dari atlet, pelatih, dan oficial tim kontingen untuk berlaga di PON 20 Papua 2021, Senin (21/9/2021).

Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho mengatakan, kontingen yang ikut dari KONI Riau jangan membiarkan atlet dan pelatih disibukkan dengan memikirkan kebutuhannya selama di sana, seperti makan dan lainnya.

Official yang ikut, menurutnya, harus bekerja maksimal karena tanggung jawab bersama untuk mensukseskan atlet PON di Papua.

"Apalagai para atet sudah ditargetkan untuk mendapatkan emas, maka atlet harus bisa fokus dalam menghadapi pertandingan, jangan dibiarkan dengan urusan yang bukan menjadi urusan atlet," harap Agung, Selasa (21/9/2021).

Politisi Demokrat itu menambahkan, bahwa pihaknya memberikan support dan pengawasan karena dewan ingin atlet bisa fokus. Sehingga bisa ada kebanggaan masyarakat Riau untuk mendapatkan emas di PON Papua.

"Kita sama-sama berharap atlet Riau bisa berprestasi di PON Papua," tukasnya.


Tulis Komentar