Dunia

Real Madrid Vs Mallorca, Tamu Dimusuhi Faktor Sejarah

Pemain Real Madrid merayakan gol. (Foto: Reuters)

GILANGNEWS.COM - Real Madrid akan berduel dengan Mallorca pada La Liga, Kamis, (23/9) pagi WIB, di Estadio Santiago Bernabeu. Fans Real Madrid ingin mengulang hasil mereka sebelumnya, menjadi kemenangan 1-2 La Liga melawan Valencia.

Dalam pertandingan tersebut, Real Madrid berhasil menguasai 61 persen penguasaan bola dan 18 percobaan ke arah gawang dengan 10 tepat sasaran. Untuk Real Madrid, gol dicetak oleh Vinicius Junior pada menit ke-86, dan Karim Benzema pada menit ke-88.

Sedangkan Valencia CF melakukan 12 percobaan ke gawang dengan empat di antaranya tepat sasaran. Hugo Duro menjadi pencetak gol bagi Valencia pada menit ke-66. Pertandingan yang melibatkan Real Madrid biasanya menjadi urusan hidup akhir-akhir ini, dengan banyak harapan untuk mencetak gol.

Selama enam pertandingan terakhir mereka, jumlah total 23 gol telah dicetak untuk kedua belah pihak digabungkan (rata-rata 3,83 gol per pertandingan) dengan 16 di antaranya berasal dari Real Madrid.

Namun, pola semacam itu tidak dijamin akan berlanjut ke pertandingan ini. Jelang pertemuan ini, Real Madrid tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan liga kandang sebelumnya.

Dalam pertandingan sebelumnya, Mallorca bermain imbang 0-0 dalam pertandingan La Liga dengan Villarreal. Dalam pertandingan itu, Mallorca memiliki 34 persen penguasaan bola dan 10 upaya ke gawang dengan satu tepat sasaran.

Sementara, Villarreal CF melakukan 11 percobaan ke gawang dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Untuk lima dari enam duel terakhir yang menampilkan Mallorca, volume gol yang sangat rendah telah terjadi antara mereka dan lawan mereka.

Jumlah rata-rata keseluruhan gol per pertandingan dalam periode itu hanya 1,67, dengan rata-rata gol untuk Los Bermellones sama dengan 0,83. Memasuki laga ini, Mallorca belum mencatatkan kemenangan melawan Real Madrid saat bermain tandang di 5 pertandingan liga sebelumnya. Tidak bagus sama sekali.

Melihat pertemuan head to head terbaru mereka sejak 14 Januari 2012, Real Madrid telah memenangkan lima di antaranya dan Mallorca satu. Dengan penghitungan pertandingan seri menjadi 0.

Banyak gol juga dicetak selama periode ini, 23 laga, secara keseluruhan yang rata-rata 3,83 gol per pertemuan. Pertemuan terakhir di liga antara keduanya adalah pertandingan La Liga hari ke 31 pada 24 Juni 2020 lalu. Ketika itu, duel berakhir dengan skor 2-0.

Pelatih Mallorca, Luis Garcia Plaza menyebut, ada pemainnya yang tidak bisa bertanding dikarenakan mengalami cedera. Namun, secara umum, semua pemain sudah lengkap dan siap duel melawan Real Madrid.


Tulis Komentar