Dunia

Kedatangan Ronaldo dan Varane, Beban Gaji MU Musim Ini Meroket!

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, merayakan golnya ke gawang Young Boys dalam matchday pertama fase grup Liga Champions hari Selasa (14/9/2021). © AP Photo

GILANGNEWS.COM - Manchester United mendatangkan dua pemain ternama pada bursa transfer musim panas kemarin. Mereka adalah Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane.

Total ada empat pemain yang didatangkan the Red Devils untuk memperkuat timnya di musim 2021/22. Selain dua nama di atas, ada juga Jadon Sancho yang direkrut dari Borussia Dortmund dan Tom Heaton.

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu cukup beruntung karena bisa mendapatkan Varane dan Ronaldo dengan harga yang ekonomis. Mereka bahkan cuma menghabiskan uang sekitar 50 juta pounds buat keduanya.

Secara rinci, Manchester United mengeluarkan uang 34 juta pounds untuk merekrut Varane dari Real Madrid. Sementara Ronaldo, yang dibajak dari Juventus, cuma membutuhkan dana sebesar 12,8 juta pounds saja.

Beban Gaji MU Meningkat Drastis

Buat pemain sekelas Ronaldo dan Varane, angka transfer tersebut sangatlah kecil di tengah inflasi harga pemain yang terus meroket. Apalagi kalau dibandingkan dengan harga Jadon Sancho (73 juta pounds).

Namun tetap saja, manajemen klub harus mengeluarkan biaya operasional yang sangat besar karena kedatangan keduanya. The Sun melaporkan beban gaji Manchester United musim ini meningkat drastis.

Angkanya tidak main-main, mencapai 387 juta pounds. Jika diurutkan, Varane dan Ronaldo masuk dalam lima besar pemain Manchester United dengan pendapatkan tertinggi.

Ronaldo memimpin dengan gaji 25 juta euro per tahun, atau 480 ribu pounds per pekan. Sementara Varane menduduki peringkat keempat dengan bayaran seniali 18,7 juta pounds per tahun (340 ribu pounds per pekan).

Bruno Fernandes Terdampar

Pada peringkat kedua ada David De Gea yang menerima bayaran sebesar 375 ribu pounds per pekan. Pemain baru lainnya, Jadon Sancho, mengantongi uang sebesar 350 ribu pounds per pekan.

Posisi kelima diduduki oleh Paul Pogba yang menerima bayaran sebesar 290 ribu pouds per pekan. Angka ini bisa melejit kalau gelandang berkebangsaan Prancis tersebut menerima tawaran kontrak baru dari klub.

Pemain yang memiliki pengaruh kuat musim lalu, Bruno Fernandes, terdampar di posisi ke-10 dengan bayaran 180 ribu pounds per pekan. Jauh lebih kecil dari penyerang yang kerap dikritik belakangan ini, Anthonu Martial (250 ribu pounds per pekan).


Tulis Komentar