Riau

PON Papua: Riau Raih Emas Perdana dari Cabor Dayung

Pedayung putra asal Kabupaten Kuantan Singingi Maizir Riondra berhasil mencetak medali emas pertama bagi Provinsi Riau.

GILANGNEWS.COM - Pedayung putra asal Kabupaten Kuantan Singingi Maizir Riondra berhasil mencetak medali emas pertama bagi Provinsi Riau di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Setelah race final nomor Kayak 1 (K1) Putra 1000 M mengungguli, Jambi dan DKI Jakarta yang finis diurutan kedua dan ketiga.

"Alhamdulillah pagi tadi pukul 19.15 WIT, Cabor Dayung di nomor Kayak 1 Putra 1000 meter berhasil mempersembahkan medali emas.Ini emas perdana untuk cabor dayung dan Provinsi Riau," kata tim manajer dayung Riau Amrisal, Selasa (28/9/2021).

Pria yang juga Sekum PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Provinsi Riau berharap atlet yang berlaga di PON khusus untuk atlet dayung Riau menjaga kesehatan dan dalam bertanding nanti harapannya bisa maksimal.

"Kalau medali untuk selanjutnya kan tergantung rezeki, namun tentu yang penting kita maksimal dalam bertanding dan selalu menjaga kesehatan dan laksanakan protokol Kesehatan. Karena masih ada beberapa nomor yang akan kita ikuti lagi," harapnya.

"Insya Allah untuk sore nanti kita akan turun lagi di nomor Kayak Putri 500 meter," imbuhnya.

Amrisal pun memohon doa restu dari masyarakat Riau agar atlet yang bertanding di PON Papua ini bisa menunjukkan prestasi maksimal membawa pulang medali.

"Kita harapkan doa dari seluruh masyarakat Riau," pungkasnya.


Tulis Komentar