Pekanbaru

Merasa Tidak Dipedulikan, Ratusan Imigran Afganistan di Pekanbaru Minta Dikirim ke Negara Ketiga

Ratusan pengungsi Afganistan aksi damai di depan kantor Gubernur Riau.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ratusan imigran asal Afganistan di Kota Pekanbaru melakukan aksi damai di depan kantor Gubernur Riau, Senin (11/10/2021).

Para imigran meminta kepada pemerintah Indonesia agar mereka dapat dikirim ke negara ketiga, seperti Amerika, Australia, dan Kanada. Sebab kalau mereka kembali ke negara asal tidak aman, karena sedang bergejolak.

"Kami minta tolong kepada pemerintah Indonesia dan Gubernur Riau di Pekanbaru agar mengirim pengungsi di negara ketiga. Soalnya orang ini sudah jauh dari keluarganya 10 tahun, dan di Afganistan sudah dikuasai oleh Taliban," kata koordinator aksi, Ali kepada wartawan.

Alasan mereka minta dikirim ke negara ketiga, karena pemerintah Indonesia dinilai tidak peduli kepada pengungsi dari Afganistan.

Loading...

"Kami mau minta kirimkan ke negara ketiga seperti Amerika, Australia, dan Kanada. Karena negara ketiga mau menerima pengungsi. Karena Indonesia tidak peduli kepada pengungsi yang tinggal di Indonesia. Begitu juga UNHCR tidak peduli," ujarnya.

Pantauan di lapangan, aksi tersebut
melibatkan anak-anak, wanita dan orang tua. Mereka ingin bertemu Gubernur Riau, hanya saja tidak diizinkan oleh petugas keamanan. Sebab aspirasi yang disampaikan tidak ada hubungannya dengan gubernur. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar