Pekanbaru

Akibat BBM Langka, Terjadi Antrian Panjang di SPBU Arifin Ahmad

Antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM di SPBU Jalan Arifin Achmad. Foto: Bintang

GILANGNEWS.COM - Pengendara beramai-ramai mengantre untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di beberapa SPBU di Pekanbaru. Salah satunya di Jalan Arifin Achmad, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru, Selasa (12/10/2021).

Antrean tersebut tampak terjadi hingga ke bahu Jalan Arifin Achmad, yang membuat pengendara lain yang melintas harus lebih berhati-hati, dikarenakan banyak kendaraan yang berhenti di pinggir jalan tersebut untuk mengisi BBM.

Dari pantauan di SPBU 14.282.635 Jalan Arifin Ahmad, antrean panjang mobil untuk mengisi BBM mencapai 300 meter. Berbagai jenis kendaraan tampak mengular di sepanjang bahu jalan.

Pihak SPBU menyebut kelangkaan ini akibat pasokan yang lebih sedikit dari biasanya.

"Kelangkaan bahan bakar jenis Bio Solar, sejak seminggu terakhir sudah mulai langka. Karena pasokan dikurangi dari pemasok, kita hanya menjual apa yang diberikan ke kita saja," ucap pengawas SPBU Jalan Arifin Ahmad, Farhan Irwansyah, Selasa (12/10/2021).

Ia menyebutkan, sebelumnya pasokan Bio Solar diberikan sebanyak 16 ton, namun sekarang yang diberikan hanya 8 ton.

“Kalau sekarang pasokan 8 ton per hari, biasanya kita minta 8 sampai 16 ton per hari,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pembelian BBM jenis Bio Solar untuk satu kendaraan dibatasi sebanyak 200 liter.

“Kita batasi pembelian BBM, maksimal 200 liter,” tuturnya.

Hingga siang hari ini, antrean panjang masih terjadi di SPBU Arifin Achmad. Masih banyak kendaraan mobil pribadi serta truk untuk mengantre mengisi BBM.


Tulis Komentar