Pekanbaru

Jelang Dibacakan SK, Kadiskominfo Pekanbaru Firmansyah Eka Putra Mendadak 'Hilang'

Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra.

GILANGNEWS.COM - Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka Putra mendadak mencuri perhatian para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Pejabat yang sudah menjabat sebagai Kepala Diskominfo sejak September 2018 itu mendadak hilang dari Aula Kantor Walikota, Tenayan Raya, bersamaan dengan prosesi pelantikan pejabat eselon II yang dipimpin langsung Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi di Aula Kantor Walikota, Tenayan Raya, Kamis (21/10/2021).

Eka sebelum pembacaan Surat Keputusan (SK) terlihat berada di Aula tempat akan dilangsungkannya acara pengambilan sumpah jabatan. Bahkan, yang bersangkutan juga sudah menggunakan celana hitam, kemeja dan peci hitam.

Namun, detik-detik terakhir nama Firmansyah Eka Putra yang dikabarkan akan menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pekanbaru menggantikan Masykur Tarmizi mendadak tetap bertahan menjadi Kepala Diskominfo Pekanbaru. Sementara itu, Azwan yang menggantikan Firmansyah Eka Putra di Dinas Kominfo Pekanbaru.

Menanggapi hilangnya tiba-tiba Firmansyah Eka Putra di Aula saat akan digelarnya pembacaan SK Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pekanbaru, Baharuddin hanya menjawab singkat.

“Saya tadi tidak berada di sana, jadi tidak bisa juga saya komentari itu,” ungkap Baharuddin.

Baharuddin menyebutkan, kalau pun nama yang bersangkutan tiba-tiba tidak ikut dalam prosesi pelantikan, tentu hal ini sudah menjadi hak pimpinan.

“Itu hak prerogratif pimpinan lah, karena bukan saya yang menentukan. Jika tak jadi pindah, berarti yang bersangkutan masih dibutuhkan di OPD tersebut,” pungkasnya.


Tulis Komentar