Pekanbaru

Sekda HM Jamil Mendadak Kumpulkan Pejabat Diskes dan Kapus, Ada Apa Ya?

Sekda Pekanbaru HM Jamil (tengah) di dampingi Asisten I Setdako Syoffaizal dan Plt Kepala Diskes Pekanbaru Arnaldo Eka Putra, saat mengumpulkan pejabat Diskes dan Kepala Puskesmas (Kapus) di Aula Diskes Pekanbaru, Jumat (22/10/2021).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sekko Pekanbaru HM Jamil mendadak mengumpulkan pejabat Diskes Pekanbaru, plus seluruh Kepala Puskesmas (Kapus) se-Kota Pekanbaru, di Aula Diskes Pekanbaru, Jumat petang (22/10/2021). 

Mereka dikumpulkan dalam beberapa agenda, sesuai dengan perintah dan arahan dari Walikota Pekanbaru Firdaus MT. Setidaknya ada tiga agenda penting yang wajib dilaksanakan para pejabat Diskes dan Kapus. 

Ketiganya masing-masing percepatan vaksinasi, penguatan testing dan tracing (2T), serta perbaikan sarana dan prasarana Puskesmas. 

Hadir juga dalam pertemuan tersebut, Asisten I Setdako Syoffaizal dan Plt Kepala Diskes Pekanbaru Arnaldo Eka Putra. 

Loading...

Sekda HM Jamil mengatakan, saat ini hampir seluruh Puskesmas, fasilitasnya memerlukan perhatian khusus, untuk segera diperbaiki. Tentunya ini untuk peningkatan layanan kepada masyarakat Pekanbaru. 

"Ini bentuk koordinasi dan monitoring, serta evaluasi kinerja Kapus, dan jajaran pejabat di Dinkes Pekanbaru. Saya sudah minta kepada semuanya, membuat satu laporan tertulis, mengenai kondisi fasilitas yang sudah tidak baik. Senin pekan depan harus diserahkan," tegasnya. 

Ditegaskan Jamil, untuk kondisi bangunan dan fasilitas yang ada mengalami kerusakan, ini akan dilakukan perbaikan pada tahun depan, tahun 2022. 

Lebih dari itu, catatan penting lainnya dalam pertemuan tadi, mendukung Pemerintah untuk percepatan vaksinasi. Karena target pada Bulan Desember 2021 nanti, harus sudah 100 persen. Data saat ini, baru 73 persen di vaksin. 

"Kita ingin mempercepat vaksinasi di Pekanbaru ini. Maka para Kapus diinstruksikan untuk dapat memberikan layanan vaksinasi bekerja sama dengan para camat, lurah, dan RT/RW serta unsur lain," sebutnya. 

Selain itu, penekanan lain yang ditugaskan kepada para Kapus dan juga Dinkes yakni, penanganan maksimal untuk testing dan tracing. 

"Ini untuk mempercepat pemulihan status PPKM dari level 2 ke level 1. Saat ini untuk testing itu kita masih 1 bandung 7, dan harapannya bagaimana bisa memaksimalkan 1 banding 15 orang," sebut Jamil lagi. 

Lebih lanjut HM Jamil juga mengakomodir keluhan- keluhan yang selama ini menjadi kendala dalam kinerja.

"Tadi kami minta untuk dirangkum dalam laporan," tambahnya. 

Khusus kepada Kepala Diskes, Jamil juga memerintahkan, supaya dapat melakukan komunikasi dan koordinasi secara intens terhadap semua bawahannya. 

"Pelayanan harus maksimal, Ini yang prioritas kami," harapanya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar