Dunia

Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Tetapkan 10 Aturan Wajib Diikuti Pemain dan Staf

Pelatih Barcelona, Xavi. Ft/Twitter @FCBarcelona.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pelatih baru Barcelona, Xavi menetapkan sejumlah aturan ang wajib diikuti pemain dan staf pelatih klub. Aturan bos baru Blaugrana itu juga dilengkapi dengan denda bagi yang melanggar.

Seperti diketahui, Xavi memegang kendali di raksasa La Liga, enam tahun setelah mengakhiri karir bermainnya yang termasyhur bersama klub.

Pelatih berusia 41 tahun itu menggantikan Ronald Koeman di kursi panas Camp Nou dan kini mengemban misi mengembalikan Barcelona di papan atas klasemen La Liga.

Berbekal pengalaman yang diterapkan selama menjalani debutnya sebagai pelatih bersama klub Qatar, Al-Sadd, kini Xavi akan memberlakukan peraturan ketat di Barcelona.

Loading...

Berikut 10 aturan Xavi yang wajib diikuti pemain dan staf pelatih Barcelona sebagaimana dilansir dari Pojoksatu.id:

1. Pemain datang 90 menit lebih awal dari jadwal latihan

Sesi latihan Barcelona biasanya dimulai pukul 11 ??pagi – tetapi semua pemain kini diminta untuk datang satu setengah jam lebih awal.

Ada metode di balik aturan baru pertama Xavi – datang lebih awal akan membuat para pemain memiliki kesempatan mempersiapkan diri untuk sesi latihan, serta menikmati sarapan yang tenang.

Para pemain juga bisa bisa berbicara satu sama lain atau dengan staf pelatih jika diperlukan.

2 – Staf pelatih harus datang lebih awal

Xavi telah meminta stafnya untuk memberi contoh kepada para pemain dan tiba dua jam sebelum sesi latihan dimulai.

Ini untuk alasan yang sama seperti yang disebutkan sebelumnya untuk para pemain, seperti staf yang dapat melakukan obrolan pribadi dengan para pemain.

3 – Semua pemain harus makan di tempat latihan

Xavi menuntut semua pemain makan di ruang makan Ciutat Esportiva untuk mengawasi diet mereka dalam upaya mengurangi cedera dan meningkatkan kebugaran.

Sebelum kedatangannya, para pemain diizinkan untuk makan di tempat lain tetapi Xavi ingin mengawasi jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi para pemainnya.

4 – Denda bagi yang melanggar

Pemain tidak boleh melanggar aturan di tempat latihan karena Xavi akan mengenakan denda uang untuk setiap pelanggaran.

Tidak ada manajer sejak Luis Enrique pada tahun 2017 yang menerapkan aturan ini. Pep Guardiola – seorang bos yang menerapkan denda, Xavi mengikutinya.

5 – Denda akan berlipat ganda untuk pelanggar berulang

Jumlah denda setiap pemain akan berlipat ganda jika mereka melakukan pelanggaran yang sama.

Struktur ini diterapkan pada masa pemerintahan Enrique, di mana AS melaporkan bahwa beberapa pemain dikenai sanksi hingga 6.000 euro atau sekitar Rp90 juta karena pelanggaran yang sama berulang kali.

6 – Tidak boleh pulang larut malam setidaknya 48 jam sebelum pertandingan

Dua hari sebelum pertandingan untuk klub, semua pemain harus berada di rumah sebelum tengah malam.

Aturan ini diberlakukan untuk mengurangi kemungkinan pemain yang datang terlambat latihan, serta memastikan pemain berada dalam kondisi terbaik.

Xavi dilaporkan sangat ketat pada aturan ini khususnya, mungkin memberikan wawasan tentang bagaimana dia mempersiapkan diri untuk pertandingan.

7 – Pemain wajib mengeluarkan kemampuan terbaiknya

Xavi mengharapkan setiap pemain yang datang ke pelatihan setiap hari memberikan upaya maksimal setiap sesi.

Bos Barca memiliki pola pikir bahwa bintang-bintangnya harus berlatih dengan semangat yang sama saat mereka bermain – siapa pun yang gagal mencapai target itu kemungkinan akan dipinggirkan.

8 – Kebiasaan di luar lapangan akan dipantau

Xavi diperkirakan akan membatasi setiap liburan pertengahan musim karena dia tidak tertarik dengan gagasan para pemainnya terbang melintasi dunia sementara pertandingan masih harus dimainkan.

Staf pelatih akan mengawasi dengan cermat bagaimana para pemain memilih untuk menggunakan waktu luang mereka dan jika tidak tepat mereka akan diperingatkan sebelum tindakan lebih lanjut diambil.

9 – Pemain dilarang dari aktivitas berisiko

Tak satu pun dari pemain Barca akan diizinkan untuk menjalankan hobi yang dianggap berpotensi membahayakan keselamatan oleh klub.

Sepeda listrik dan selancar adalah dua dari sekian banyak aktivitas yang dilarang di rezim Xavi.

10 – Bangun kesan yang baik

Setiap orang yang terkait dengan klub mulai dari staf hingga pemain diharapkan untuk berperilaku profesional saat berada di depan umum.

Mengingat status Barcelona sebagai salah satu klub terbesar di dunia, hal terakhir yang dibutuhkan Xavi di awal masa jabatannya adalah membangun kesan yang baik.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar