Ekonomi

Selama Kelonggaran, Walikota Klaim Perekonomian Pekanbaru Membaik

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Aktivitas masyarakat saat ini sudah dilonggarkan seiring PPKM Level 2. Sejauh ini, perekonomian di ibukota Provinsi Riau itu sudah membaik.

Walikota Pekanbaru Firdaus mengklaim, Pekanbaru juga berhasil mengendalikan inflasi diangka 1,92 persen pada tahun ini. "Pertumbuhan ekonomi Riau tumbuh semakin baik, begitu juga dengan Kota Pekanbaru. Inflasi kita juga terkendali, masih dibawah 2 persen," kata Walikota, Kamis (11/11/2021).

Kata Walikota, pertumbuhan ekonomi ini dikarenakan investasi di Kota Pekanbaru juga terus tumbuh. Selain itu, perkembangan kasus Covid-19 saat ini juga sudah turun. Kondisi ini pula yang membuat perekonomian membaik.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru F Rudi Misdian mengatakan nilai investasi di Kota Pekanbaru mencapai Rp3,9 triliun hingga September.

Loading...

Nilai itu berasal dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) sebesar Rp2,146 triliun dan Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp1,756 triliun. Rudi menjelaskan, dengan capaian investasi Rp3,9 triliun ini, pihaknya optimis Pekanbaru dapat mencapai target yang sudah ditetapkan bagi Kota Pekanbaru.

Pada tahun 2021 ini, total investasi yang ditargetkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI dan Pemerintah Provinsi Riau untuk Kota Pekanbaru sebesar Rp4,5 triliun.

"Realisasi sudah Rp3,9 triliun, kita optimis target Rp4,5 triliun yang ditetapkan bisa tercapai hingga akhir Desember mendatang," jelasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar