Pekanbaru

Antisipasi Lonjakan Kasus Jelang Nataru, Pemko Sesuaikan Kebijakan Dengan Pusat

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 jelang Natal dan tahun baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menyesuaikan dengan kebijakan pusat.

Pemko Pekanbaru pun belum mengeluarkan kebijakan khusus terkait penanganan dan pengendalian Covid-19.

"Kalau berkaitan dengan Covid-19, tentu kita mengacu kepada kebijakan pusat, artinya ketentuan PPKM Level 2 masih sama dengan yang kemarin," terang Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Jumat (12/11/2021).

Meski kasus Covid-19 saat ini melandai dan terus menurun, pihaknya tetap mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin. Masyarakat diminta untuk tidak lengah, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

Wali Kota mewaspadai terjadinya gelombang penyebaran kasua Covid-19 yang lebih besar. Ia pun menyebut, adanya ratusan daerah di luar Jawa dan Bali kembali naik dari PPKM level 2 ke level 3.

"Kalau tidak disikapi dengan bijak di daerah, ini akan menjadi gelombang yang mengkhawatirkan, Karena menghadapai natal dan akhir tahun ini kita harus waspada. Mengendalikan dengan baik, prokes yang disiplin dan juga vaksinasi yang harus dicapai," ungkapnya.


Tulis Komentar