Ekonomi

Temu Bisnis UMKM Sumatera Barat di Pekanbaru, ASITA RIAU MoU dengan UMKM Sumbar

Penandatanganan MoU ASITA Riau dengan perwakilan UMKM dari Sumatera Barat, bukti komitmen DPD ASITA Riau mendukung penuh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Barat.

GILANGNEWS.COM - Melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengadakan Temu Bisnis UMKM Kerajinan Sumatera Barat ke Provinsi Riau, yang bertujuan untuk mengembangkan peluang pasar bagi pelaku UMKM Unggulan Sumatera Barat.

Pada acara yang digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru, Jumat (12/11/2021) tersebut, hadir Ketua Dekranasda Provinsi Sumatera Barat dr. Fitria Amalia Umar, Sp.KK. M.Kes.

Hadir juga Ketua TP PKK Bukittinggi Fiona Agyta dan TP PKK Kabupaten Agam Yeni Andri Warman.

Istri Walikota Bukittinggi Fiona Agyta mengharapkan ASITA Riau mendukung pariwisata Bukittinggi dengan membawa wisatawan.

“Kami dari Pemerintah Kota Bukittinggi berharap dari DPD ASITA Riau bisa mengupayakan wisatawan yang dibawa oleh Travel Agent dari Riau bukan hanya singgah ke Pasa Ateh terus, tapi singgah juga ke Kampung Tenun dan Kampung Sanjai,” ujar istri Walikota Erman Safar itu.

Sementara itu Dede Firmansyah Plt. Ketua DPD ASITA Riau akan mengupayakan setiap wisatawan dari Riau yang berkunjung ke Sumatera Barat akan singgah ke UMKM binaan Pemerintah Sumatera Barat termasuk Bukittinggi.

“ASITA Riau melalui Travel Agent Anggota ASITA Riau mengupayakan setiap Wisatawan Nusantara (WisNus) dan Wisatawan Mancanegara (WisMan) yang berkunjungan ke Sumatera Barat melalui kami, dipastikan singgah ke UMKM Binaan Pemerintah Sumatera Barat, dan bila ke Bukittinggi singgah ke Kampung Tenun dan Kampung Sanjai sesuai harapan Ibu Walikota Bukittinggi," ungkap Dede.

Setelah berakhirnya diskusi Temu Bisnis DPD ASITA Riau, dilakukan penandatanganan MoU dengan perwakilan UMKM dari Sumatera Barat, bukti komitmen DPD ASITA Riau mendukung penuh Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sumatera Barat.


Tulis Komentar