Legislator

Ginda Siap Perjuangankan Kesejahteraan Guru di Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama
Loading...

GILANG EWS.COM  - Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang jatuh pada Kamis (25/11) direspon antusias Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST. 

Dia pun memberikan semangat dan apresiasi terhadap apa yang sudah diberikan para guru kepada anak-anak bangsa yang menjadi cikal bakal pemimpin masa depan. 

"Hari ini saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru se-Riau di tengah kondisi pandemi saat ini masih bersemangat menjalankan tugasnya sebagai pendidik, " papar Ginda, Kamis (25/11). 

Dikatakan Ginda, tahun lalu dimana covid-19  mematikan semua sektor hajad hidup orang banyak, hingga saat ini belum bisa lepas dari bahaya dampak covid-19, merupakan tahun yang penuh ujian, sehingga banyak guru yang terdemotivasi. 

Loading...

"Kondisi ini tidak menyurutkan semangat para guru memajukan dan mencerdaskan dunia pendidikan dan anak bangsa, dan tetap semangat berjuang untuk murid meski di tengah pandemi, " tambahnya lagi. 

Politisi milenial ini berharap dalam menjalankan tugas sebagai guru tetap berpegang dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

"Harapan saya tridarma perguran tinggi
Dapat kita pedomani setinggi-tingginya. Dan saya menilai guru adalah pahlawan yang luar biasa, dan tidak ada tandingannya, " sebut Ginda. 

Karena menurut Ginda, karena gurulah semua harapan dapat dirasakan. "Hari ini juga kita mampu dan bisa berdiri seperi saat ini, dan diharapkan dapat terus memberikan kontribusi yang cemerlang, " tuturnya lagi. 

Terkait masih banyaknya keluhan para guru, khususnya perhatian dan kesejahteraan, Ginda berjanji akan terus memperjuangkannya. 

"Kami berharap, akan terus berjuang untuk anggaran dan kesejahteraan para guru-guru , khusus guru yang ada di Pekanbaru, " tegas nya. 

Termasuk juga soal upgrading kualitas guru, dan masalah sertifikasi. pemko Pekanbaru diminta untuk serius perhatikan ini. "Karena ini sangat penting, dan ini menjadi kewenangan Dinas Pendidikan, " tuturnya


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar