Pekanbaru

Selama 11 Bulan Tahun 2021, Terjadi 165 Kebakaran di Pekanbaru Sekitar

Kebakaran di Jalan Cipta Karya, Sabtu (27/5/2021) lalu.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sejak Bulan Januari hingga November, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru mencatat ada 165 kejadian kebakaran. Jumlah itu merupakan gabungan kejadian yang terjadi di dalam kota dan luar Kota Pekanbaru.

Data dari DPKP Kota Pekanbaru, dari jumlah 165 itu, kejadian di dalam kota sebanyak 111 kejadian kebakaran bangunan, Lahan sebanyak 17 dan kendaraan 14. Sedangkan korban meninggal sebanyak 3 orang.

Ada juga kejadian kebakaran luar Pekanbaru sebanyak 13 kejadian. 11 kebakaran bangunan dan 2 kebakaran lahan. Sedangkan korban meninggal sebanyak 4 orang.

"Data Desember belum direkap," kata Kepala DPKP Kota Pekanbaru Burhan Gurning melalui Kasi Ops Fahriansyah, Kamis (16/12/2021).

Loading...

Beberapa catatan dari media, sejak awal Desember sampai hari ini, ada 6 kejadian kebakaran. Semua kejadian merupakan kebakaran bangunan. Pada 1 Desember lalu, kebakaran terjadi di Jalan Muhajirin Kecamatan Tuah Madani.

Kemudian, pada tanggal 4 Desember 2021 kebakaran terjadi di Jalan Harapan Jaya Hangtuah Kecamatan Tenayan Raya. Sehari setelah itu, atau pada tanggal 5 Desember 2021 kebakaran terjadi di Jalan Rawa Bening Sigunggung Kecamatan Payung Sekaki.

Pada hari yang sama, (5 Desember) kebakaran juga terjadi di Jalan Thamrin Kecamatan Sail dan Jalan Imam Munandar Kecamatan Bukit Raya. Terakhir, hari ini 16 Desember kebakaran terjadi di Jalan Pembangunan Kecamatan Sukajadi.

Fahriansyah menyebut, kebakaran dominan disebabkan hubungan arus pendek dan kelalaian. "Perkiraan pada listrik dan kelalaian," kata dia.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar