Pekanbaru

Kejar Target, Satgas Covid-19 Riau akan Dirikan Posko Vaksinasi di Mal

Vaksinasi warga Riau.

GILANGNEWS.COM - Satuan Tugas (Satgas) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Riau akan mendirikan posko vaksinasi Covid-19 di pusat perbelanjaan di Provinsi Riau.

Selain posko vaksin, posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) juga akan didirikan di mal-mal. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Khusus di mal-mal ini nanti akan dibuat posko terkait untuk mengawal PPKM dan posko vaksinasi," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar yang juga Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau kepada wartawan, Senin (20/12/2021).

Langkah tersebut untuk mengantisipasi lonjakan kasus pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Kemudian untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Riau, karena ditargetkan akhir tahun 2021 target 70 persen vaksinasi bisa tercapai.

"Termasuk di terminal juga kita siapkan juga posko PPKM dan vaksinasi, supaya nanti vaksinasi benar-benar bisa dimaksimalkan," cakapnya.

Untuk diketahui, saat ini capaian vaksinasi Riau saat ini sudah mencapai 65,87 persen dari target 70 persen penduduk Riau atau 4,8 juta jiwa.

"Capaian vaksinasi kita sekarang sudah 65,87 persen, kita harap sampai akhir tahun bisa mencapai 70 persen," pungkasnya.


Tulis Komentar