Ekonomi

Soal Penghapusan Pertalite, Anggota DPRD Riau: Banyak Mobil Mewah Pakai BBM Subsidi

Salah satu SPBU di Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Ketua Komisi IV DPRD Riau, Parisman Ihwan, angkat bicara terkait wacana penghapusan BBM jenis Premium dan Pertalite oleh pemerintah.

Menurut Parisman, pemerintah seharusnya membuat kebijakan untuk membatasi penggunaan Pertalite dan Premium kepada masyarakat yang masuk golongan ekonomi menengah ke bawah. Karena saat ini masih banyak kendaraan mewah yang menikmati premium dan pertalite.

"Kita berharap ada regulasi yang tegas mengatur tentang penggunaan BBM ini, di Jakarta itu saya masih banyak jumpa mobil-mobil mewah pakai BBM subsidi, padahal BBM subsidi itu ditujukan ke masyarakat kelas bawah," kata Parisman.

Banyaknya mobil-mobil mewah yang memakai BBM bersubsidi ini, lanjutnya, membuat jatah masyarakat pemilik roda dua menjadi berkurang. Sehingga, tak jarang mereka terpaksa mengisi Pertalite bahkan Pertamax.

Loading...

"Kalau saran dari saya, Pertalite dan Premium itu dibatasi saja cukup untuk roda dua. Tidak susah menurut saya, tinggal dikasih pagar besi saja khusus untuk motor atau dipendekkan saja selangnya," tukasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar