Pekanbaru

Harapan Warga Kepada Walikota Pekanbaru Saat Syukuran HUT ke-1 Kecamatan Kulim

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT saat menyuapkan Tumpeng HUT Kecamatan Kulim ke 1
Loading...

GILANGNEWS.COM - Pasca dimekarkan setahun lalu, berbagai harapan yang dilontarkan masyarakat Kecamatan Kulim, kepada Walikota Pekanbaru Firdaus MT, saat syukuran HUT Kecamatan Kulim ke-1, Rabu (12/1/2022), di halaman Kantor Camat Kulim Jalan Lintas Timur.

Di antaranya, pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan serta pembangunan lainnya, yang menyentuh masyarakat banyak. Masyarakat mengharapkan, Kecamatan Kulim yang sudah berumur satu tahun, kue pembangunan bisa merata direalisasikan.

"Alhamdulillah, setelah dimekarkan dari Tenayan Raya, pembangunan di Kecamatan Kulim sudah nampak. Padahal sebelumnya, Kulim ini daerah terpencil, bahkan hanya dipandang sebelah mata. Saat ini persepsi itu sudah berubah," kata Ketua Pelaksana Syukuran HUT Kecamatan Kulim Afrizal AN, dalam sambutannya.

Hadir saat syukuran tersebut Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Sekko Pekanbaru HM Jamil, para Kepala OPD, Camat Kulim, para Lurah, Ketua LPM dan Ketua Forum RT RW Kulim Zulfikri SH, serta masyarakat.

Loading...

Diakuinya, kini Kulim sudah menjelma menjadi daerah tujuan investasi, bahkan dilirikan para pengusaha. Tentunya kondisi ini harus didorong bantuan dari Pemko Pekanbaru, dari semua sektor.

"Kami atas nama masyarakat, meminta perhatian khusus dari Walikota, agar Kulim ini semakin maju dan terbilang," harapnya yang diiringi aplus dari hadirin.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT yang hadir saat itu mengapresiasi, kinerja yang sudah dilakukan Camat Kulim di bawah pimpinan Marzali.

Dijelaskan, tujuan pemekaran wilayah di Kecamatan yang dilakukan pemerintah, untuk memberikan pelayanan maksimal.  Termasuk juga untuk mempercepat kemajuan didaerah tersebut.

“Jika Wilayah dilakukan pemekaran maka urusan administrasi masyarakat lebih gampang lagi, pembangunan juga dapat dilakukan secara merata serta ekonomi masyarakat dapat maju,” kata Walikota.

Disampaikan, meski dalam 1-2 tahun belakangan ini kantor camat hasil pemekaran, masih bersifat kontrak, namun tahun 2023, Pemko berjanji akan bangun kantor permanennya.

“Tahun 2023 kita usahakan Kantor Camat Kulim dibangun permanen. Ini kita lakukan, agar lebih membuat kenyamanan bagi masyarakat dalam mengurus administrasinya,” janji Walikota Firdaus.

 

Anggota DPRD Pekanbaru Dapil Tenayan Raya-Sail H Ervan, mendukung program yang akan dilaksanakan Pemko Pekanbaru. Terutama untuk pembangunan dan membuka akses jalan semenisasi atau aspal di daerah tersebut.

"Kulim harus jadi daerah primadona, bahkan harus dijadikan sebagai daerah tujuan investasi para pengusaha. Tapi ini bisa terlaksana, apabila Pemko merealiasikan program pembangunan secara ril. Kita support penuh," sebut Politisi Partai Gerindra ini.

Suksesnya syukuran ini, tidak terlepas kerjasama dan kerja keras semua pihak terkait. Camat Kulim Marzali menyampaikan terima kasih kepada masyarakat, LPM, Forum RTRW, serta Walikota Pekanbaru Firdaus MT, Sekko HM Jamil, para Kepala OPD, yang sudah berkenan hadir dalam acara syukuran ini.

"Kami merasa bangga, ini merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat Kulim. Tentunya kami akan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat, serta menjalankan tupoksi sebagai abdi negara," sebut Marzali dengan mata berkaca-kaca.

Seremoni syukuran ini juga digelar serangkaian acara silat tradisional, tari persembahan, dan pemotongan tumpeng yang dipimpin Walikota Pekanbaru Firdaus MT, di dampingi pejabat lainnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar