Pekanbaru

Mogok Lagi, Wakil Walikota Perintahkan Asisten II Panggil Direksi Bus TMP

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi.

GILANGNEWS.COM - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi perintahkan asisten II Setdako Pekanbaru segera memanggil direksi pengelola Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Ayat Cahyadi meminta agar dicarikan solusi supaya Bus TMP kembali bisa beroperasi. 

Hal ini dikatakan Ayat, menanggapi kembali mogoknya pramudi dan pramugara Bus TMP.  Dirinya menyebut saat ini Bus TMP dikelola oleh PT Trans Pekanbaru Madani selaku BUMD. Pemerintah kota melalui Dinas Perhubungan masih bisa mengawasi operasional Bus TMP.  "Saya perintahkan asisten II segera lakukan rapat. 

Sehingga ada solusi," tegas Ayat, Jumat (28/1/2022).  Menurutnya, asisten II harus segera memanggil kedua belah pihak. Baik dari BUMD dan Dinas Perhubungan agar bisa menuntaskan permasalahan tersebut.  Pramudi dan pramugara Bus TMP kembali melakukan mogok kerja karena gaji mereka yang dijanjikan akan segera di bayar hingga kini belum dibayarkan.  

"Jangan sampai lagi terulang kembali mogok. Asisten II fasilitasi apa permasalahannya. Kawan-kawan BUMD ketika ingin membayarkan tentu harus ada uangnya. Kalau tak ada uang gimana dibayarkan," pungkasnya.


Tulis Komentar