Pekanbaru

Buruh Gedung Baru Makorem 031/WB Mogok Kerja, Akibat Gaji Tak Dibayar 2 Bulan

Belasan pekerja gedung baru Makorem 031/Wira Bima yang berada di Jalan Mayor Ali Rasyid mogok kerja, Sabtu (19/2/2022).

GILANGNEWS.COM - Pekerja gedung baru Makorem 031/Wira Bima yang berada di Jalan Mayor Ali Rasyid mogok kerja, Sabtu (19/2/2022), dikarenakan gaji mereka tidak dibayarkan selama 2 bulan.

Belasan orang yang mengaku mewakili 200 buruh PT M  tersebut melakukan demo mogok kerja di depan gedung baru Makorem 031/Wira Bima yang memang masih dalam proses pembangunan, Sabtu (19/2/2022).

Mereka menuntut pihak kontraktor PT Marlando segera membayarkan gaji mereka untuk 2 bulan.

"Yang bikin kami cemas, sudah lah gaji belum kami terima 2 bulan, ada pekerja baru yang dibawa pihak perusahaan," kata salah satu pekerja tersebut yang enggan menyebutkan namanya.

Aksi buruh yang berlangsung aman ini lalu didatangi Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Josina dan Danramil 0302 Pekanbaru Mayor (Amr) Luud Guntono.

Kepada para buruh, Mayor Luud meminta untuk bersabar dan persoalan tersebut sudah ditangani atasannya dan tentu segera diselesaikan.

Usai mendengar saran itu, para pekerja ini pun kembali ke dalam gedung Makorem yang terbengkalai tersebut. Tidak diketahui apakah mereka kembali bekerja atau tetap mogok.


Tulis Komentar