Pekanbaru

Airlangga Hartarto Berdialog Dengan Pedagang Pasar Bawah Terkait Harga Sembako

Menteri Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, di dampingi Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Gubernur Riau Syamsuar, serta Direktur Pengelola Pasar Bawah Veladhio Pranajaya, saat berdialog dengan pedagang, dalam kunjungannya ke Pasar Bawah Pekanb

GILANGNEWS.COM - Pedagang Pasar Bawah Pekanbaru tampak sumringah, saat dikunjungi Menteri Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Kamis petang (24/2/2022). Sebab, tak hanya berkunjung, sang menteri juga sempat berdialog dengan para pedagang. 

Dalam kunjungan tersebut, juga hadir Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Anggota DPR RI Nurul Arifin, Gubernur Riau Syamsuar, para Kepala OPD Pemprov Riau dan OPD Pemko Pekanbaru, serta Direktur Pengelola Pasar Bawah Veladhio Pranajaya alias Oot.

Dialog tersebut fokus menanyakan soal harga kebutuhan pokok, terutama minyak goreng, telur, beras dan sembako lainnya. 

Dengan wajah tersenyum, Airlangga mempertanyakan pasokan kebutuhan pokok, serta jual beli selama masa pandemi Covid-19 ini. 

"Gimana pak dagangannya, berapa harganya. Semoga lancar ya dagangannya," kata Airlangga sembari beralih ke pedagang lainnya. 

Menteri Airlangga Hartarto sebelum ke pedagang sembako, sempat berdialog dengan pedagang oleh-oleh kerupuk dan bertanya soal rasanya. Termasuk berdialog dengan pedagang ikan salai. 

Sebab, Pasar Bawah Pekanbaru selama ini terkenal dengan oleh-oleh ikan salai dan kerupuk khas Kota Pekanbaru. 

Pedagang Pasar Bawah mengharapkan, dari kunjungan Menteri Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto ini, bisa membantu pedagang ke depannya. Sehingga ekonomi pedagang bisa lebih baik. 

"Kami senang dengan kunjungan Pak Menteri ini. Semoga kami pedagang diperhatikan," tutur pedagang.

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan, bahwa tujuan kunjungan Menteri Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Wamen Perdagangan ke Pasar Bawah, semata-mata ingin melihat langsung geliat ekonomi di Kota Pekanbaru, di masa pandemi Covid-19. 

"Ini juga untuk memastikan pasokan barang, serta harganya. Karena kestabilan harga wajib diawasi," sebutnya. 

Direktur Pengelola Pasar Bawah Veladhio Pranajaya mengucapkan ribuan terima kasih, atas kunjungan Menteri Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Anggota DPR RI Nurul Arifin, Gubernur Riau Syamsuar, serta unsur Forkompimda lainnya, ke Pasar Bawah Pekanbaru. 

"Kami merasa bangga, senang dan puas atas kunjungan ini. Apalagi sudah digelar pasar murah dan minyak curah, tentunya sangat membantu masyarakat," katanya. 

Dengan kunjungan ini, Oot, sapaan akrab Veladhio Pranajaya berharap ke depan, agar bisa bersinergi untuk kembali menggeliatkan lagi ekonomi dan perdagangan, khususnya di Kota Pekanbaru. 

"Tentunya kami ingin Pasar Bawah ini kembali lagi menjadi tujuan masyarakat, untuk berbelanja. Apalagi Pasar Bawah ini merupakan icon wisata di Kota Pekanbaru," harapnya. 


Tulis Komentar