Pekanbaru

BPU LAM Riau Sebut Herman Abdullah Sosok Pemimpin yang Tegas

Ketua BPU LAM RIAU Haris Kampay

GILANGNEWS.COM - Badan Pengembangan Usaha (BPU) Lembaga Adat Melayu Riau (LAM Riau), sangat kehilangan sosok pemimpin yang pernah dimiliki Kota Pekanbaru, Drs Herman Abdullah MM. 

Almarhum wafat pada Minggu malam tadi, di RS Awal Bros Pekanbaru, di usia 72 tahun. Ketua Umum BPU LAM Riau DR Harris Kampay mengenang sosok mantan Walikota Pekanbaru dua periode tersebut, sebagai sosok yang tegas. 

Bahkan almarhum yang bergelar Datuk Tuah Seri Bandar tersebut, terkenal sebagai pemimpin apa adanya, dan tidak punya musuh. Banyak pihak, termasuk beberapa pengurus harian BPU LAM Riau, yang meminta tunjuk ajar sebagai pemimpin yang sukses dari almarhum. 

Bahkan sampai saat ini diakui, lewat kepemimpinan almarhum, sudah banyak prestasi yang ditorehkan untuk Kota Pekanbaru ini, hingga seperti sekarang ini. 

"Kami sangat kehilangan sosok birokrat ulung ini. Siapa yang tidak kenal dengan kepemimpinannya yang luar biasa, sehingga membawa Kota Pekanbaru sampai pada kemajuan saat ini," kata Harris Kampay, Senin (28/2/2022).

Keluarga besar BPU LAM Riau, sebagai anak kemenakan almarhum tentunya, mendoakan agar Allah SWT menempatkannya di Surga. Tak sampai di situ, BPU LAM Riau berharap agar keluarga yang ditinggalkan, mendapat ketabahan dan kesabaran. 

"Kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, khususnya keluarga besar BPU LAM Riau, agar mendoakan almarhum, supaya semua dosa-dosanya diampuni Allah SWT," ajaknya. 

Lebih lanjut disampaikan, bahwa BPU LAM Riau akan komitmen dengan semua tunjuk ajar, yang selama ini dititipkan. Terutama untuk kemajuan Kota Pekanbaru, khususnya Provinsi Riau ke depannya. 

"Bahwa Kota Pekanbaru ini pernah dipimpin sosok yang selalu mengayomi, organisatoris, dan selalu menghargai perbedaan. Itu ada di sosok almarhum Pak Herman Abdullah. Kami doakan, Insya Alloh husnul khotimah," harap Harris Kampay yang diamini pengurus BPU LAM Riau lainnya. 


Tulis Komentar