Pekanbaru

Aksi Mesum Mahasiswi UIN Suska Saat Kuliah Umum Online Dihadiri Ribuan Orang

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Aksi mahasiswi UIN Suska Riau, AAF bercumbu saat kuliah umum via zoom berujung dikeluarkan dari kampus. Ternyata kuliah umum itu diikuti ribuan orang.

"Itu awal kuliah perdana, kuliah umum. Seperti yang kita lihat itu sudah diakui," terang Wakil Dekan I Fakultas Tarbiyah, Zarkasih kepada wartawan di kampus, Rabu (2/3/2022).

Zarkasih mengatakan saat kuliah umum ada ribuan mahasiswa ikut secara virtual dan tatap muka. Hanya saja dosen tidak melihat langsung aksi itu karena berbeda room.

"Tadi zoom sekitar 1.000 mahasiswa tadi full per kelompok. Kami yang dosen beda-beda pula, jadi tahu dikirimin mahasiswa juga," ucap Zarkasih.

Atas insiden itu, kampus bergerak cepat melakukan klarifikasi dan sidang etik. Hasilnya kampus memutuskan memecat mahasiswi semester II tersebut.

"Diputuskan bahwa tindakan ini tergolong dalam pelanggaran berat di dalam SK Rektor Nomor 1.170 Tahun 2017. Ya kami melihat ini pelanggaran berat yang masuk dalam Pasal 6 karena mencemarkan nama baik universitas. Karena ini pelanggaran berat, maka sanksinya juga pelanggaran berat berupa pemecatan," tegas Wakil Dekan III, Amirah Diniaty.

Amirah membenarkan AAF sempat buat video pengakuan bahwa foto yang beredar bukan dirinya. Namun, setelah dipastikan, AAF mengaku itu adalah dirinya.

"Setelah beredar video itu, mahasiswi ini dipanggil langsung kemarin. Jadi buat pernyataan di atas meterai bahwa benar dia telah melakukan itu," ucapnya.

Sebelumnya, foto-foto mahasiswi tengah bercumbu dengan seorang pria tersebar luas. Dari 2 foto beredar, mahasiswi itu terlihat bercumbu dengan seorang pria.

Pada foto pertama terlihat mahasiswi AAF melirik ke arah kamera. Sementara sang pria terlihat berada di atas mahasiswi AAF.

Sama halnya foto pertama, foto kedua juga terlihat AAF sedang bercumbu dengan pria di atasnya. Sementara di foto ketiga, AAF terlihat berbaring dengan baju hijau sambil menatap kamera.

Terbaru, video detik-detik AAF mesum tersebar di grup-grup WhatsApp. Dalam video terlihat jelas saat mahasiswi AAF bermesraan dengan pria yang belakangan diketahui adalah pacarnya.


Tulis Komentar