Ekonomi

Dua Tahun Belakangan, Banyak Usaha di Pekanbaru Tutup

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus ST MT.

GILANGNEWS.COM - Sejak dua tahun belakangan atau sejak pandemi Covid-19 melanda, banyak usaha tutup di Kota Pekanbaru. Selain itu, lapangan pekerjaan pun banyak yang hilang.

Kondisi itu diakui Walikota Pekanbaru Firdaus saat membuka bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bandar Seni Raja Ali Haji yang digelar salah satu organisasi masyarakat, Senin kemarin. Ia menyebut, bazar seperti ini dapat memotivasi kembali pelaku UMKM untuk bergerak.

Lanjutnya, kegiatan itu memberikan motivasi kepada UMKM yang sudah jenuh dengan aktivitas ekonomi yang lambat sejak dua tahun terakhir. Sehingga, banyak yang tak sanggup bertahan saat krisis ekonomi selama pandemi Covid-19.

"Banyak usaha yang tutup. Lapangan kerja juga banyak yang hilang," kata Walikota, Selasa (8/3/2022).

Ia juga berharap, generasi milenial atau kelompok-kelompok usaha ikut menggerakkan ekonomi kerakyatan. Ia meminta, promosi juga bisa dilakukan melalui platform digital agar bisa memasarkan produk UMKM tersebut.

"Namun, produksi UMKM tak hanya sekadar dipromosikan melalui bazar. Tapi di era revolusi Industri 4.0 ini, kita sudah berada di tengah-tengah masyarakat dunia digital. Karena, Pekanbaru telah mendapat penghargaan sebagai kota digital," jelas Walikota.


Tulis Komentar