Pekanbaru

Dugaan Double Job Komisioner KPID, Komisi I Tunggu Surat Jawaban

Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto.

GILANGNEWS.COM - Ketua Komisi I DPRD Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan pihaknya masih menunggu surat dari Bank Bukopin mengenai jawaban terkait dugaan masih bekerjanya salah seorang Komisioner KPID periode 2021 - 2024.

"Kita masih menunggu suratnya. Kemarin mereka minta surat dari kita, sudah kita layangkan suratnya dan sekarang menunggu dari mereka," ujar Ade, Kamis (10/3/2022). 

Jika tak kunjung memberikan surat, Ade mengatakan pihaknya akan melakukan panggilan ulang terhadap bank swasta tempat anggota komisioner tersebut bekerja sebelumnya. 

"Mengenai pemanggilan ulang, nanti kita jadwalkan lagi, karena antrian rapat kita juga masih banyak," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Komisi I DPRD Riau sudah melakukan pemanggilan terhadap Bank Bukopin untuk dimintai keterangan secara resmi, namun pihak bank tersebut meminta Komisi I untuk melayangkan surat agar diajukan kepada Pimpinan terlebih dahulu. 

Hal ini berkaitan dengan Komisi I DPRD Riau menerima aduan salah satu LSM terkait status salah seorang Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) yang baru saja dilantik akhir Desember 2021 lalu diketahui masih bekerja ditempat sebelumnya.

Untuk informasi, pada Desember 2021 lalu, telah terpilih tujuh orang komisioner KPID Riau dan dilantik langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar. Adapun nama yang terpilih antara lain, Robert Satria, Bambang Suwarno, Mario Abdillah, Ahmad Rayhan, Raga Perwira, Falzan Surahman dan Hisan Setiawan.


Tulis Komentar