Pekanbaru

Pengelola dan Dishub Salurkan Bantuan Sembako Kepada Jukir, Jhon Arifin: Mereka Keluarga Kami

Seorang Jukir di Jalan Lobak menerima bantuan sembako dari pengelola parkir Jhon Arifin (kiri), di dampingi Kepala UPT Parkir Dishub Pekanbaru Radinal Munandar, Senin (21/3/2022).

GILANGNEWS.COM- Sebagian juru parkir (Jukir) di Kota Pekanbaru, mendapat berkah jelang masuknya Bulan Suci Ramadan Tahun 2022 ini. Terutama mereka yang bekerja di ruas Jalan Lobak, Srikandi dan Jalan Rajawali, Kecamatan Bina Widya Pekanbaru. 

Pada Senin (21/3/2022) siang, mereka mendapat bantuan sembako dari pengelola Parkir Pekanbaru Jhon Arifin. Pemberian sembako secara simbolis ini, langsung disaksikan Kepala UPT Parkir Dishub Pekanbaru, Radinal Munandar, di Jalan Lobak Kelurahan Delima Pekanbaru. 

Kegiatan sosial dan sangat menyentuh ini, mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Sebab, kegiatan serupa harus menjadi contoh bagi pengelola parkir lainnya. 

Pengelola Parkir Pekanbaru Jhon Arifin mengatakan, bahwa semangat berbagi dengan Jukir ini, selain ingin menjadikan motivasi bagi mereka agar bekerja lebih rajin, juga berbagi menjelang Bulan Ramadan. 

"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa berbagi dengan kawan-kawan Jukir. Mereka ini bagian dari keluarga kami. Jadi, patut dan pantas kita perhatikan," kata Jhon Arifin di sela-sela pembagian sembako. 

Jumlah sembako yang diberikan pengelola kali ini, sebanyak 35 paket. Sembako tersebut terdiri dari gula pasir, telur dan beras. Jukir yang menerimanya di wilayah ruas Jalan Lobak, Srikandi dan Jalan Rajawali. 

"Insya Alloh, ini akan jadi kegiatan rutin kita," janjinya. 

Sementara itu, Kepala UPT Parkir Dishub Pekanbaru Radinal Munandar juga mengapresiasi, pembagian sembako yang dilakukan pengelola parkir. Dishub selaku penanggung jawab perparkiran di tepi jalan umum di Kota Pekanbaru, sangat mendukung kegiatan seperti ini. 

"Kami harapkan, dengan adanya bantuannya ini bisa menambah semangat kerja para Jukir. Jangan nilai isinya, namun bentuk perhatiannya yang patut disyukuri. Tingkatkan pelayanan, jemput konsumen dan antarkan konsumen pulang," pintanya. 

Jumlah Jukir di Kota Pekanbaru saat ini, masih keterangan Radinal, sebanyak 2000an Jukir. Mereka tersebar di semua titik yang sudah ditetapkan. Baik yang dikelola perusahaan PT Yabisa Sukses Mandiri, maupun pengelola. 

"Untuk Jukir yang dikelola PT Yabisa, kini sudah diberikan BPJS. Sementara untuk parkir yang dikelola pengelola, akan dibuatkan asuransi kesehatan," sebutnya. 


Tulis Komentar