Legislator

Terpilih Aklamasi Dalam Muskot, Ginda Burnama Nakhodai Berkuda Pekanbaru

Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST MT (tengah) foto bersama Pengprov Pordasi Riau dan Panpel, usai Muskot Pordasi Pekanbaru, Senin malam (21/3/2022) di Hotel Premier Pekanbaru. **

GILANGNEWS.COM - Ginda Burnama ST MT, dipastikan menakhodai Pengkot Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Pekanbaru, periodesasi 2022-2026. 

Ini setelah Pimpinan DPRD Pekanbaru tersebut, terpilih secara aklamasi, dalam Muskot Pordasi Pekanbaru, Senin malam (21/3/2022) di Hotel Premier Pekanbaru.

Jabatan yang diemban Politisi milenial Partai Gerindra tersebut, menggantikan posisi Almakmur Nugraha, yang sudah habis masa jabatannya beberapa waktu lalu. 

Dalam Muskot yang berlangsung sukses dan penuh kekeluargaan ini, hadir juga Ketua Pengprov Pordasi Riau Ir Marjoni Hendri, Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, Anggota DPRD Pekanbaru Firmansyah, serta seluruh stable yang ada di Provinsi Riau.

Ketua Pengprov Pordasi Riau Ir Marjoni Hendri menyebutkan, bahwa Muskot ini sudah berjalan sesuai AD/ART Pordasi. Bahkan musyawarahnya berjalan lancar, sehingga memilih secara aklamasi Ginda Burnama sebagai ketua empat tahun ke depan. 

"Kami harapkan kepada ketua terpilih, agar segera menyusun kepengurusannya. Sehingga bisa melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet berkuda yang ada di Kota Pekanbaru," pinta Marjoni Hendri. 

Ketua Pengkot Pordasi Pekanbaru terpilih Ginda Burnama menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus dan pemilik suara, yang sudah memberikan amanah kepadanya. 

Tentunya, amanah yang sudah diberikan ini, akan dijalankan sesuai harapan semua pihak. Terutama dalam membina, memantau dan merekrut atlet, agar bisa masuk dalam binaan Pordasi Pekanbaru. 

"Langkah awal kami setelah terpilih, melakukan konsolidasi internal serta membentuk kepengurusan. Insya Alloh, kami akan amanah," sebutnya usai Muskot. 

Selain itu, Ginda bersama pengurus nantinya, akan berusaha menggelar event berkuda di Kota Pekanbaru. Sehingga para atlet yang selama ini haus kejuaraan, bisa tersalurkan. 

Selanjutnya, untuk pembinaan jangka panjang, Pordasi Pekanbaru akan menjadi Kota Pekanbaru sebagai gudang atlet berprestasi. 

"Target kami, atlet yang mewakili Bumi Lancang Kuning pada PON di Aceh 2024 nantinya, didominasi atlet asal Kota Pekanbaru. Doakan kami agar bisa bekerja," pintanya seraya meminta tunjuk ajar dari Pengprov Pordasi Riau, untuk melahirkan atlet berprestasi. 

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE yang hadir dalam Muskot tersebut juga memberi apresiasi tinggi, atas terpilihnya rekannya sebagai Ketua Pordasi Pekanbaru. 

"Kami atas nama lembaga DPRD, kami mengucapkan selamat kepada Ginda Burnama. Semoga amanah dan bisa melahirkan atlet yang handal dan bisa tampil di ajang nasional dan internasional," kata Ketua IMI Pekanbaru ini. 

Azwendi juga menyebutkan, bahwa DPRD Pekanbaru siap membantu anggaran Pordasi Pekanbaru untuk menggelar kejuaraan. Yang terpenting, prestasi Pordasi Pekanbaru harus cemerlang. Baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.***


Tulis Komentar