Pekanbaru

Dilantik Rektor Syafi'i, Irfansyah dan Reiza Jabat Posisi Wakil Rektor ITP2I

Rektor ITP2I DR Muhammad Syafi'i SPd MSi menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan Wakil Rektor ITP2I Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kerjasama Irfansyah Daulay SE MM, Kamis (31/3/2022) di Kampus ITP2I Pangkalan Kerinci, Pel

GILANGNEWS.COM - Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I) bergerak cepat, dalam menyusun kabinet strukturalnya. Setelah pelantikan rektor beberapa waktu lalu, pada Kamis (31/3/2022), dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan dua Wakil Rektor ITP2I. 

Dua wakil rektor yang dikukuhkan dan dilantik langsung oleh Rektor ITP2I DR. Muhammad Syafi'i SPd MSi tersebut, yakni Wakil Rektor ITP2I Bidang Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan, dan Kerjasama Irfansyah Daulay SE MM, dan Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, Alumni, dan Sistem Informasi, Reiza Mutia. 

Acara sakral ini dipusatkan di Kampus ITP2I Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Provinsi Riau. Hadir dalam acara tersebut Bupati Pelalawan Zukri, yang diwakili Kepala Disdik Pelalawan, Ketua Yayasan Amanah Pelalawan T Zulmizzan Assegaf, pengurus struktural kampus ITP2I,  Ketua MUI, serta unsur Forkompimda dan para mahasiswa. 

Rektor ITP2I DR Muhammad Syafi'i SPd MSi mengatakan, bahwa pelantikan struktural ini sebenarnya, sekaligus acara silaturahmi menyambut bulan suci Ramadan Tahun 2022 ini. 

Pelantikan yang dilakukan ini semata-mata, untuk menunjang kinerja dan perkembangan kampus ITP2I ke depan. 

"Kepada dua wakil rektor yang sudah kami kukuhkan dan dilantik, langsung bekerja dan tancap gas. Jaga amanah yang kami berikan ini, agar tujuan mulia kita tercapai," kata Rektor Muhammad Syafi'i. 

Lebih dari itu, rektor juga sangat berharap, agar semua struktural kampus ITP2I saling bersinergi, koordinasi dan menjadi super tim. Sebab, tantangan kerja ke depan berat, sehingga perlu kerjasama yang bagus untuk mencapai sebuah prestasi dan prestise di dunia akademik. 

"Mari kita saling bergandengan tangan, majukan kampus ITP2I. Berbagai kendala dan menjadi PR, segera benahi. Sehingga kampus kita menjadi tujuan masyarakat Pelalawan, umumnya masyarakat Riau," pintanya. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Amanah Pelalawan T Zulmizzan Assegaf menegaskan acara hari ini, merupakan tonggak dan saksi sejarah ITP2I, dengan struktural yang baru. Tentunya di bawah komando Rektor ITP2I DR Muhammad Safi'i SPd MSi. 

"Perlu kami sampaikan, bahwa kami dari yayasan (YAP), memberikan kepercayaan penuh kepada rektor, untuk menyusun kepengurusan strukturalnya. Namun kami tetap mengawasi dan mengevaluasi kinerja para struktural ini, di bawah kepemimpinan Pak Syafii," janjinya. 

Disebutkan, sebagaimana zaman modern sekarang, bahwa sekecil atau sebesar apapun organisasi, harus ada tiga unsur, yang bisa membuat organisasi atau kampus berjalan dengan baik dan lancar.

Tiga unsur tersebut, konsolidasi, stabilitasi dan prestasi. Bagian dari konsolidasi itu adalah, bagaimana menyusun personalia yang sesuai tujuan organisasi. 

"Begitu juga dengan stabilitasi yang endingnya melahirkan sebuah prestasi. Mari kembangkan dan besarkan kampus ITP2I ini, jalankan kepercayaan yang sudah kami berikan," harapnya. **


Tulis Komentar