Pekanbaru

Polresta Pekanbaru Kerahkan 1.000 Personil Amankan Unjuk Rasa 11 April

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi.

GILANGNEWS.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) dikabarkan akan menggelar unjuk rasa besar-besaran, terkait penolakan perpanjangan masa jabatan Presiden dan penundaan Pemilu 2024.

Guna mengantisipasi terjadinya demo besar-besaran di Riau khususnya Pekanbaru, Polresta Pekanbaru sudah mempersiapkan personelnya untuk mengamankan situasi.

"Tentu kita akan mempersiapkan personel Polresta Pekanbaru yang dibackup Polda Riau jika terjadi demo besar-besaran," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, Sabtu (9/4/2022).

Disampaikan Pria Budi, untuk mengantisipasinya, sebanyak 1.000 personel akan dikerahkan pada aksi unjuk rasa tanggal 11 April tersebut.

"Direncakan lebih kurang 1.000 personil, karena kita tahu jumlah masa nanti yang akan banyak melakukan aksi unjuk rasa," ungkapnya.

Apabila demo 11 April terselenggara, mantan Dirpamobvit itu berharap agar mahasiswa-mahasiswa se-Riau tersebut dapat menyampaikan aspirasinya sesuai dengan perundang-undangan yang ada.

"Jangan sampai adik-adik mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa mengganggu orang lain, dan jangan sampai terjadi tindakan yang anarkis. Kami siap mengawal itu," tutupnya.


Tulis Komentar