Nasional

Pukul 13.00 WIB, Mahasiswa Mulai Bergerak Menuju Gedung DPR

demo 11 april mahasiswa.

GILANGNEWS.COM - Ratusan mahasiswa mulai bergerak menuju Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4). Titik kumpul di depan Kantor TVRI. Pukul 13.00 WIB, mereka mulai lakukan long march untuk menyampaikan aspirasinya di depan gedung wakil rakyat.

Tampak kumpulan pendemo tersebut berasal dari beragam elemen kampus. Dengan warna almamater dan bendera sudah membentang. Rata-rata, isi tuntutan menyangkut penolakan jabatan tiga periode.

"Siap kawan-kawan? Rapatkan barisan," teriak seorang di atas mobil komando dengan seragam almamater berwarna merah di lokasi.

Imbas akibat aksi ini, lalu lintas di kawasan TVRI hingga menuju DPR yang mengarah ke Palmerah tersendat. Kendaraan harus bergantian karena badan jalan sudah dikuasai oleh massa aksi.

4 Tuntutan Mahasiswa

Diketahui, ada empat tuntutan yang akan disuarakan dalam aksi ini. Pertama, mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Kedua, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

Ketiga, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

Terakhir, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.


Tulis Komentar