Nasional

Harga Minyak Goreng Naik, Mahasiswa Anak Penjual Gorengan Ikut Demo 11 April

Pemuda ngaku anak penjual gorengan.

GILANGNEWS.COM - Dendi Febriansah yang mengaku sebagai anak penjual goreng turut diamankan aparat kepolisian ketika hendak mengikuti demo 11 April di depan Gedung DPR/MPR Senayan, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Dendi terlihat turut diamankan aparat kepolisian karena ketika datang ke lokasi aksi dirinya tidak memakai almamater kampus. Sehingga pihak keamanan menyangka dia adalah penyusup.

Ketika diamankan, Dendi mengaku kepada petugas sebagai mahasiswa dari STIT (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah) Sirojul Falah Cibinong, Bogor yang ingin turun demo, karena harga minyak goreng saat ini naik.

"Saya anak penjual gorengan, minyak naik. (Turun aksi) didukung orangtua," kata Dendi ketika ditanyakan petugas, Senin (11/4).

Ketika diamankan, Dendi mengaku jika dirinya sedang menunggu 15 temannya yang berangkat menggunakan kereta.

"15 orang, kebanyakan cowok, naik kereta. Ada almamater di tas, kalau sudah kumpul (dengan temannya) nanti dipakai," ujarnya.

Sementara, personel polisi yang memeriksa Dendi mengatakan jika pemeriksaan itu dilakukan sebagai langkah pengamanan untuk mengantisipasi adanya penyusup dalam aksi mahasiswa kali ini.

"Tunggu di sini. Sudah diperiksa, aman. Kita enggak ada niat apa-apa," ujar anggota polisi yang periksa Dendi.


Tulis Komentar