Legislator

Terimakasih Firdaus-Ayat, 10 Tahun Memimpin Pekanbaru Dengan Tulus dan Iklas

Firdaus-Ayat
Loading...

GILANGNEWS.COM - Jabatan Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT dan Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi, sudah dipastikan habis pada 22 Mei 2022 nanti. Bahkan pengumuman pemberhentiannya, sudah dilaksanakan di DPRD Pekanbaru, Senin malam kemarin. 

Seperti diketahui, pasangan Firdaus MT dan Ayat Cahyadi SSi, sudah memimpin Kota Pekanbaru selama dua periode atau 10 tahun. Berbagai keberhasilan sudah mereka torehkan, sehingga Kota Pekanbaru menjadi seperti sekarang ini. 

Atas pengabdian Firdaus MT dan Ayat Cahyadi SSi, yang sudah memimpin Kota Pekanbaru dua periode ini, DPRD Pekanbaru selaku mitra kerja memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. 

Pimpinan DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM yang mengaku, mengikuti dan mendampingi Walikota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru selama 10 tahun tersebut, sangat banyak kesan dan kenangan yang sudah dibukukan untuk kota ini. 

Loading...

Terlepas masih adanya kekurangan, namun pengabdian mereka patut diapresiasi. 

"Kebetulan, Pak Firdaus-Ayat dua periode, saya mendampingi beliau 10 tahun juga. Karenanya saya tahu betul bagaimana prestasi mereka, apa yang diperbuat untuk Kota Pekanbaru, tentu sangat banyak," kata Nofrizal MM usai Rapat Paripurna Pengumuman Usul Pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru 2017-2022, Senin malam (11/4/2022) lalu. 

"Kami atas nama lembaga DPRD Pekanbaru menyampaikan, terima kasih yang setulus-tulusnya, atas Pengabdian Tulus Pak Firdaus-Ayat. Semoga menjadi ibadah," tambahnya. 

Lebih dari itu, Politisi Senior PAN ini tidak mau memberikan penilaian negatif atas pengabdian mereka. Terlepas adanya PR atau pun kekurangan yang berkaitan dengan pembangunan, tentu akan dilanjutkan dengan Pj Wali Kota Pekanbaru nantinya. 

Yang pasti, dia bersama anggota DPRD Pekanbaru lainnya berjanji, akan mengawalnya terus pembangunan tersebut. Tentunya sampai program yang menyentuh masyarakat bisa terwujud. 

"Kepada Pak Firdaus-Ayat , kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya, terhadap pengabdian tulus mereka memimpin 10 tahun Kota Pekanbaru. Kami sangat menghargai pengabdian ini," tutur Nofrizal yang saat itu di dampingi Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi dan Sekko HM Jamil. 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi sangat berterima kasih kepada lembaga DPRD Pekanbaru, yang sudah melaksanakan rapat paripurna ini. Sebab, hal ini merupakan perintah regulasi yang harus dijalankan. 

"Sudah kita ikuti pengumuman pemberhentian jabatan. Ini adalah regulasi yang mengatur. Ada pesan dari Pak Firdaus, dia sedang tidak enak badan, mohon maaf tak bisa hadir," sebut Ayat Cahyadi. 

Kepada masyarakat Kota Pekanbaru, atas nama Wali Kota Pekanbaru dan Wakil Wali Kota Pekanbaru yang sudah memimpin selama 10 tahun, Ayat Cahyadi mengakui, mungkin masih ada yang belum selesai dikerjakan.

"Alhamdulillah, Kota Pekanbaru sudah menjadi kota besar, mari sama-sama kita bangun. Semoga masyarakatnya jadi masyarakat relegius, sesuai dengan visi misi Kota Pekanbaru Metropolitan Madani," katanya. 

Diakui Ayat Cahyadi, mengenai pembangunan yang masih menjadi PR, sesuai RPJMD tentu sudah selesai. Memang tidak ada yang sempurna. 

"Mungkin yang dirasakan kalau hujan lebat, banjir. Ini sebetulnya kita sudah punya masterplan sejak 2020. Tapi karena pandemi Covid-19, dan kondisi keuangan, sehingga dari ratusan titik banjir, baru sebagian yang bisa dikerjakan," terangnya. 

Meski demikian, untuk progres ke depan,  dalam Musrenbang beberapa waktu laku yang dipimpinnya, pada tahun 2023 nanti, dari jumlah titik genangan banjir yang ada, harus selesai sekitar 25 persen. 

Untuk PR lainnya, masih kata Ayat Cahyadi, mengenai kebersihan sampah  dan kawasan industri tenayan (KIT). Program KIT memang belum selesai, karena Pemko Pekanbaru terkendali pembangunan jalan lingkar dan jembatan Siak V.

Ini PR yang masih ada. Termasuk halnya program Waterfront City sejak 2002, belum selesai juga. Ini kami harapkan bisa dilanjutkan Pj Wali Kota Pekanbaru nanti. Karena masa jabatan PJ Wali Kota waktunya lama, lebih dari 2,5tahun. Mari sama-sama kita sukseskan," katanya mengajak. 


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar