Riau

H Benny Saputra Terpilih Aklamasi Pimpin Porserosi Riau, Sekjen Pusat Berikan PR

H Benny Saputra Terpilih Aklamasi Pimpin Porserosi Riau, Sekjen Pusat Berikan PR Kepada Ketua Terpilih
Loading...

GILANGNEWS.COM -  H Benny Saputra akhirnya terpilih secara aklamasi, memimpin Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Riau, periode 2022-2026. Pejabat Dispora Riau ini terpilih dalam Musprov Porserosi Riau, yang digelar di Hotel Jatra Pekanbaru, pada Rabu (13/4/2022) lalu. 

Seperti diketahui, Benny Saputra merupakan calon incumbent, yang sempat memimpin Porserosi Riau setengah periode. Sebenarnya dalam Musprov kemarin, ada dua bakal calon yang maju. 

Hanya saja, pada saat digelar Musprov, satu calon lainnya tidak hadir hingga batas waktu yang sudah ditetapkan panitia. Sehingga akhirnya H Benny terpilih secara aklamasi. 

Hadir dalam Musprov tersebut Sekjen PB Porserosi Sandra Erawanto, Kepala Dispora Riau Boby Rachmat, Perwakilan KONI Riau dr Aryo dan Kusworo, serta  perwakilan Pengcab/Pengkot Porserosi se-Riau. 

Loading...

"Alhamdulillah, saya hadir langsung dan membuka Musprov ini, serta mengikuti prosesnya. Akhirnya secara sah dan sesuai AD/ART, terpilih Pak H Benny Saputra selaku Ketua Porserosi Riau empat tahun ke depan," kata Sekjen PP Porserosi Sandra Erawanto, Kamis malam (14/4/2022) di Pekanbaru. 

Dijelaskan Sandra yang juga ASN di Kementerian Sesneg RI tersebut, bahwa Musprov sudah berjalan dengan baik. Dalam proses yang ada, semestinya Musprov digelar Senin (11/4/2022). Namun diundur hingga digelar Rabu (14/4/2022), sudah sesuai aturan. 

PB Porserosi secara organisasi sangat berharap banyak, dengan kepemimpinan Benny Saputra di Bumi Lancang Kuning ini. Tentunya prestasi Porserosi bisa lebih baik lagi. 

"Kalau di PON XX Papua, Riau bisa meraih 1 perunggu, pada PON XXI di Aceh, harus bawa 5 medali emas. Kami melihat kans itu ada," sebutnya yang saat itu di dampingi Ketua Terpilih Benny Saputra, dan Ketua Porserosi Pekanbaru Zulfikri SH. 

Sandra melihat perkembangan cabor sepatu roda di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru sangat signifikan. Karenanya, PB Porserosi mentitipkan skateboard bisa dipertandingkan di Porprov X Riau. Karena skateboard termasuk cabang di Porserosi, dan sudah masuk olimpiade. 

"Sejak PB Perserosi di bawah komando Pak Ketua Umum Felix Wanggai, kami merasa bahagia dan bangga kepada Riau dan Pekanbaru. Ada 9 klub sepatu roda di Pekanbaru. Antusias para atletnya kami senang. Bahkan saya lihat sendiri mereka latihan, hingga usai sholat Tarawih juga mau latihan. Patut Kami Apresiasi," akunya. 

Sementara itu, Ketua Terpilih Porserosi Riau H Benny Saputra berjanji, akan terus meningkatkan prestasi para atlet sepatu roda di Riau. Target yang dipatok PB Porserosi pada PON Aceh, akan direalisasikan. 

"Kami butuh dukungan semua pihak, baik itu pengurus, pemerintah dan stakeholder lainnya. Agar olahraga ini maju di Bumi Lancang Kuning," harapnya. 

Jalannya Musprov 

Musprov Porserosi Riau sedianya digelar Senin (11/4/2022). Kemudian diundur tatap muka pada Selasa (12/4/2022), untuk dilakukan musyawarah dengan seluruh pemilik suara di Hotel Premier Pekanbaru. Saat itu, hadir 7 pemilik suara yakni, Kota Pekanbaru, Bengkalis, Pelalawan, Kota Dumai, Rokan hilir, Siak dan Meranti

Tapi, setelah dilakukan musyawarah, yang dipimpin Sekjen PB Porserosi, ternyata tidak menemukan titik temu. Sehingga Musprov dilakukan, Rabu (13/4/2022) di Hotel Jatra Pekanbaru, dengan mengundang 7 pemilik suara. Namun sayangnya, hanya 4 pemilik suara yakni Pekanbaru, Dumai, Pelalawan dan Bengkalis, yang hadir. 

Pimpinan sidang sempat melakukan skor selama 30 menit. Setelah skor dibuka, hanya 4 pemilik suara yang hadir. Sementara 3 pemilik suara lainnya, tidak hadir. Selanjutnya, panitia melanjutkan Musprov, hingga menetapkan H Benny Saputra, terpilih secara aklamasi.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar