Ekonomi

Penumpang Meningkat, Bandara SSK II Pekanbaru Prediksi Puncak Arus Mudik H-3 Lebaran

Bandara SSK II Pekanbaru.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Saat ini, masyarakat yang menggunakan transportasi udara di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengalami peningkatan menjelang hari Lebaran.

Executive General Manager Bandara SSK II Pekanbaru, M. Hendra Irawan mengatakan, terkait dengan rencana arus mudik belum dilakukan penetapan.

"Memang sesuai komunikasi dengan Kementrian Perhubungan akan ditetapkan atau periode angkutan arus mudik dimulai tanggal 25 April sampai 10 Mei 2022," ucap Irawan, Rabu (20/4/2022).

Lanjutnya, sesuai dengan surat edaran dilakukan penyesuaian kriteria syarat bagi pelaku perjalanan dalam menggunakan transportasi udara.

Loading...

"Bagi masyarakat yang telah melakukan vaksinasi hingga dosis ketiga tidak perlu lagi menunjukkan hasil antigen maupun PCR, namun bagi masyarakat yang baru sekali atau dua kali vaksin tetap menunjukkan hasil antigen maupun PCR," jelasnya.

Irawan juga memperkirakan, terjadinya pelonjakan arus mudik lebaran masyarakat menggunakan transportasi jalur udara di H-3 sebelum lebaran dan H+3 setelah lebaran.

"Kalau memang sesuai estimasi kita di H-3 dan H+3 terjadi pelonjakan. Data yang kita pantau untuk April hingga hari ini kita telah melayani sebanyak 84 ribu penumpang," ungkapnya.

"Memang mengalami penurunan dari Bulan Maret, itu adalah tren yang biasa kita hadapi di awal puasa hingga pertengahan, H-10 menjelang Lebaran nanti akan mengalami kenaikan," pungkasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar