Ekonomi

Harga Cabai Merah di Pekanbaru Makin Pedas

Cabai merah makin mahal di Pekanbaru.

GILANGNEWS.COM - Harga cabai merah di Kota Pekanbaru pada awal pekan ini semakin pedas. Ada peningkatan harga yang cukup signifikan.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, untuk harga cabai merah jenis bukit tinggi di Kota Pekanbaru di awal pekan ini memang mengalami kenaikan.

"Untuk harga cabai hari ini naik dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Untuk hari ini harga cabai merah Bukit Tinggi Rp42.000 perkilogramnya. Naik Rp6.000 dibandingkan dengan pekan sebelumnya," ujar Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, Senin (23/5/2022).

Ia mengatakan jika harga cabai merah mengalami kenaikan, untuk harga bawang putih justru turun.

"Bawang putih di awal pekan ini turun Rp1.000 perkilogramnya. Sehingga harga bawang putih jadi Rp25.000 perkilogram," katanya.

Sementara itu, untuk harga bawang merah masih sama dengan pekan lalu. Harga bawang merah masih tinggi, bertahan di harga Rp50.000 Perkilogramnya.

"Demikian juga dengan harga ayam ras, masih di harga Rp28.000 perkilogram, sama dengan pekan lalu. Kemudian untuk harga daging sapi juga masih bertahan di harga Rp140.000 perkilogram. Belum ada penurunan," pungkasnya.


Tulis Komentar