Nasional

Buruh Demo di Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat Arah Istana Ditutup

Buruh demo di Patung Kuda, Jakarta, hari ini.

GILANGNEWS.COM - Federasi Perjuangan Buruh Indonesia (FPBI) menggelar demonstrasi di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, hari ini. Adanya demo tersebut, Jalan Medan Merdeka Barat yang mengarah ke Istana Merdeka ditutup.

Pantauan dari media yang berada di lokasi, Sabtu (28/5/2022), pukul 13.50 WIB, terlihat kawat berduri dipasang menutup lalu lintas kendaraan Jalan Medan Merdeka Barat ke arah Istana. Sedangkan arah sebaliknya terpantau ramai lancar.

Kawat berduri dan garis polisi juga dipasang di jembatan penyeberangan orang (JPO) di dekat Patung Kuda. Kawat berduri di JPO itu dipasang untuk mencegah peserta aksi naik ke atas jembatan.

Massa aksi dari FPBI telah berkumpul di depan kawat berduri menuju arah Istana. Mereka terlihat memadati kawasan Patung Kuda.

Terlihat satu mobil komando berada di lokasi. Satu orang di mobil komando berorasi menuntut pemerintah untuk segera menstabilkan harga bahan pokok.

"Alih-alih menstabilkan harga pokok, pemerintah justru membuat aturan yang semakin menginjak masyarakat," kata seorang orator di mobil komando.

Selain itu, mereka menuntut UU omnibus law untuk segera dicabut. Dia menyebut rakyat akan terus bersatu melawan kebijakan yang menyengsarakan.

"Kita sudah ratusan kali aksi, tapi mereka tidak mendengar apa yang menjadi tuntutan kita. Mereka tetap ingin bagaimana rakyat terus meradang dalam kekangan investor," ucapnya.

Massa aksi terlihat kompak menggunakan baju berwarna merah. Massa aksi juga terlihat membawa beberapa atribut seperti bendera Indonesia, bendera FPBI, dan spanduk yang berisi tuntutan mereka.


Tulis Komentar