Nasional

PT EMP Janji Lanjutkan Bantuan Beasiswa ke Mahasiswa ITP2I

Rektor ITP2I DR Muhammad Syafi'i (tengah pakai topi), di dampingi Wakil Rektor Irfansyah Daulay SE MM, saat menyerahkan draft MoU kepada Management PT EMP BENTU Limited, Selasa (31/5/2022) di Gedung Surya Dumai Pekanbaru.
Loading...

PEKANBARU- Perusahaan tambang PT EMP Bentu Limited, terus menjalin kerjasama dalam dunia pendidikan, dengan kampus Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia (ITP2I).  Selain menjalin kerjasama di bidang industri, juga melanjutkan program beasiswa kepada mahasiswa ITP2I tahun 2022 ini. 

Kesepakatan ini tertuang dari pertemuan manajemen PT EMP Bentu Limited, dengan jajaran ITP2I, Selasa (31/5/2022) di Gedung Surya Dumai Pekanbaru.

Hadir langsung dalam pertemuan tersebut, Rektor ITP2I DR Muhammad Syafi'i, Wakil Rektor Irfansyah Daulay SE MM dan jajaran, ketua prodi, serta Area Manager PT EMP Bentu Limited Yoyok Purwanto dan jajaran. Bahkan keduanya melakukan penandatanganan kerjasama lewat draf Mou. 

Seperti diketahui, pada tahun 2021 lalu, PT EMP Bentu Limited sukses menjalankan program beasiswa kepada mahasiswa ITP2I. 

Loading...

Rektor ITP2I DR Muhammad Syafi'i memaparkan, beberapa perkembangan yang sudah dilakukan pihak kampus. 

Setidaknya, ada 5 target kampus pada periodisasi 2022-2026, masing masing peningkatan jumlah mahasiswa, peningkatan akreditasi kampus, proses relokasi, program Ikatan Dinas Perkebunan dan kampus ITP2I menuju kemandirian.

"Untuk keseluruhan target, kita pastinya tidak bisa dilakukan hanya dari pihak kampus saja. Tapi juga melibatkan stakeholder yang ada. Terutama industri," paparnya. 

Selain itu juga, Rektor Muhammad Syafi'i menjelaskan mengenai program ikatan dinas perkebunan, ada beberapa poin. Di antaranya bantuan beasiswa, magang mahasiswa, serta kontrak kerja atau penempatan kerja dengan bagi lulusan ITP2I. 

"Jadi ke depan, kita akan intens melakukan komunikasi dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Riau, maupun di Indonesia. Tujuannya, untuk memastikan bahwa lulusan kita benar-benar layak dan dibutuhkan oleh lapangan kerja atau industri," tegasnya. 

Sementara itu, Area Manager
 PT EMP Bentu Limited Yoyok Purwanto mengaku senang, dengan adanya pertemuan ini. Katanya, dengan kerjasama ini, PT EMP Bentu Limited dapat berkontribusi dengan kampus ITP2I. 

Hal ini ditandai dengan sudah diberikannya beasiswa kepada mahasiswa ITP2I tahun 2021 lalu. 

"Insya Alloh, tahun 2022 ini kita komit untuk melanjutkan pemberian beasiswa tersebut. Termasuk untuk magang atau praktek kerja di industri kita. Karena kita akan menerima mahasiswa ITP2I, yang tentunya mengikuti prosedur magang di perusahaan kita," paparnya. 

Mengenai kontrak kerja lulusan ITP2I, Yoyok menyebutkan, bahwa pihaknya akan membahas kembali dengan pihak manajemen. Sebab, ini harus sesuai dengan regulasi yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. 

"Tapi untuk tahun 2021 lalu, alhamdulillah kita juga sudah menerima lulusan dari kampus ITP2I untuk bekerja, dan bergabung bersama perusahaan kita. Kalau yang terbaik lulusannya, tentu punya peluang," janji Yoyok. 

Namun yang pasti, masih keterangan Yoyok, perusahaannya akan ikut membangun SDM bangsa. 

Sekadar diketahui, dalam pertemuan kemarin, juga dilakukan pembahasan dosen atau praktisi yang mengajar dari pihak industri. Dalam waktu dekat, ITP2I juga akan mengundang industri untuk sama-sama merumuskan kurikulum, sebagai bentuk link and match nya antara kampus dan industri. ***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar