Nasional

Cerita Penonton Formula E, Kebingungan Menuju Pintu Masuk karena Minim Petunjuk

Calo Tiket Formula E.

GILANGNEWS.COM - Perhelatan Formula E di Jakarta memantik antusias warga. Namun, beberapa penonton sedikit kebingungan saat hendak masuk arena perhelatan Formula E.

Ari, warga Pamulang, mengajak anak istrinya untuk menonton Formula E secara langsung. Dia membeli tiket kategori Ancol Festival seharga Rp500.000. Ari mulai kebingungan saat turun dari bus pengumpan.

Saat turun dari bus, ia tidak mendapati klasifikasi penonton berdasarkan kategori tiket yang dimiliki. "Kurang petunjuk informasi saja ini, yang kelas apa lewat mana, harusnya gitu," ucap Ari, Sabtu (4/6).

Semakin siang, jumlah penonton yang telah memiliki tiket mulai memadati lokasi pertandingan. Sementara jumlah petugas tidak cukup banyak untuk mengakomodir para penonton yang kebingungan mencari spot berdasarkan kategori tiket.

Petugas sesekali menyampaikan informasi melalui pengeras suara dan mengarahkan penonton sesuai berdasarkan kategori tiket.

"Coba yang pakai gelang angkat tangan, silakan lewat sini," ucap petugas.

Sementara itu, setiap kategori tidak memiliki penanda yang sama. Untuk kategori grandstand, penonton tidak mendapatkan gelang sebagai verifikasi, melainkan lanyard.

"Di sini sudah ada barcode nanti saat masuk otomatis sudah terdata bahwa kita ada di kategori Grandstand," ucap Pernita yang membeli tiket Grandstand.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, terdapat booth information center. Petugas yang menjaga booth tersebut akan mengarahkan lokasi atau informasi yang dibutuhkan penonton.

Berdasarkan situs jakartaeprix.goersapp.com, ada empat kategori yang disediakan panitia. Harga tiket tergantung dengan masing-masing kategori.

Untuk kategori VIP dan VVIP dengan sub kategori Jakarta Royal Suite 1 A harga tiket sebesar Rp10 juta. Nilai ini mencakup hiburan, makanan dan minuman bintang 5 yang ditawarkan oleh Hotel Borobudur, dua kali coffee break, prasmanan makan siang dan makan malam.

Pengunjung yang membeli tiket ini juga mendapatkan keuntungan dengan mendapatkan pemandangan padang rumput lounge ambiens dengan suite lremium ber-ac, tersedia tempat duduk khusus, akses Allianz E-Village, melihat area sirkuit secara langsung, layar LED, mendapatkan akses Ancol Festival, Dufan, pantai festival-festival rekreasi Ancol kecuali faunaland dan gondola, tempat penurunan VIP khusus di gerbang Ancol. Tidak termasuk akses ke lokasi terlarang dan zona yang tidak termasuk di tiket.

Untuk sub kategori Jakarta Deluxe Suite 1B seharga Rp7,5 juta dengan fasilitas hiburan, makanan dan minuman bintang 4 yang ditawarkan oleh Hotel Borobudur, dua kali coffee break, prasmanan makan siang dan makan malam. Tempat penurunan khusus di pintu masuk JIExpo, untuk mobil pribadi tempat parkir khusus VIP di JIExpo, shuttle khusus dari parkir area JIExpo ke lokasi sirkuit.

Segarra Suite 1C seharga Rp3 juta dengan fasilitas makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break.

Jimbaran Suite 1D harga Rp3 juta dengan fasilitas hiburan fasilitas makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break.

Ombak Laut Suite 1E harga Rp2 juta dengan fasilitas hiburan makanan dan minuman di outdoor area dengan pemandangan pantai, 2 kali coffee break.

Kategori Grandstand Rp750.000, tersedia tempat duduk, lokasi Grandstand dilengkapi dengan atap, akses Allianz E-Village l, melihat area sirkuit secara langsung, disediakan shuttle bus gratis dari JIExpo Kemayoran, disediakan area parkir di JIExpo.

Circuit Festival, Rp450.000 dengan akses dekat dengan podium area, hiburan, mendapatkan akses Allianz E-Village, melihat area sirkuit secara langsung, disediakan shuttle bus gratis dari JIExpo, disediakan area parkir di JIExpo.

Ancol Festival, Rp250.000 dengan fasilitas hiburan di Dufan, Lumba-lumba, Pantai Festival, mendapatkan layar besar. Kategori ini tidak memiliki akses untuk melihat sirkuit tidak memiliki akses untuk Allianz E-Village, tidak memiliki akses ke faunaland dan gondola.


Tulis Komentar