Nasional

Makna Tali Ungu Melingkari Batang Pohon & Tulisan Loving Emmeril Kahn Mumtadz

Tali Ungu Yang Diikatkan Di Pohon Tepi Sungai Aare Bern.

GILANGNEWS.COM - Keberadaan anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss hingga kini belum diketahui. Setelah tujuh hari pencarian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya serta anak perempuannya, Camellia Laetitia Azzahra memutuskan untuk kembali ke Tanah Air.

Sebelum bertolak ke Tanah Air, Ridwan Kamil menyempatkan diri untuk memimpin Salat Ghaib, melepas setangkai bunga mawar di Sungai Aare untuk mengenang Eril.

Tidak lupa, Ridwan Kamil mengikatkan seutas tali berwarna ungu di sebuah batang pohon yang ada di pinggir Sungai Aare. Tali yang melingkari batang pohon itu terdapat semacam kartu bertuliskan 'In Loving Memory of Emmeril Kahn Mumtadz'

Pada kartu tersebut juga tertulis tempat tanggal lahir Eril, sapaan Emmeril serta keterangan waktu saat ia pertama kali dilaporkan hilang.

'Born 25 June'99 NYC, Passed 26 May'22 Bern'

Rupanya, tali ungu yang melingkari batang pohon itu dipasang sendiri oleh Ridwan Kamil. Maknanya adalah sebagai pengingat lokasi terakhir Eril terlihat di permukaan air.

Demikian dikutip merdeka.com dari laman KBRI Bern. "Orang tua Sdr. Eril juga telah meninggalkan marka pengingat pada lokasi terakhir Sdr. Eril terlihat," demikian dikutip, Sabtu (4/6).

Anjing Pelacak

Kepolisian setempat kini mengubah metode pencarian Eril. Metode yang digunakan yakni pencarian jenazah di dalam Sungai Aare. Sebab, Ridwan Kamil beserta petugas setempat meyakini nyawa Eril sudah tidak tertolong lagi.

Alhasil, polisi Bern menerjunkan anjing pelacak sepanjang 2 KM di area Wohlensee. Anjing pelacak itu mempunyai keahlian menemukan jenazah. Drone kini sudah tidak lagi digunakan polisi, mengingat situasi hujan yang mengguyur Kota Bern.

Pertama Kali Hilang

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pukul 11.24. Menurut penjelasan Kepolisian, Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak diterimanya laporan orang hilang, Kepolisian Swiss berkomitmen untuk terus berupaya keras dalam menemukan Eril.


Tulis Komentar