Nasional

Pria yang Viral Ditarik Orang Utan di Kebun Binatang Minta Maaf

Hasanal Arifin minta maaf.

GILANGNEWS.COM - Hasanal Arifin (19), pembuat konten yang ditarik orang utan di Kebun Binatang Kasang Kulim, Kampar, Riau meminta maaf. Hasanal mengakui kesalahannya karena tak meminta izin membuat konten.

"Saya ingin meminta maaf atas perbuatan itu karena telah melewati pagar pembatas kebun binatang tersebut. Saya minta maaf atas viralnya video tersebut," kata Hasanul lewat sebuah video seperti dikutip dari detikSumut, Rabu (8/6/2022).

Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau turut merespons video viral tersebut. BBKSDA Riau memastikan bahwa kandang sudah sesuai standar.

Tim investigasi dipimpin Kepala Seksi Pemanfaatan dan Pelayanan, Arry Purnama langsung turun ke lokasi untuk melakukan konfirmasi hal tersebut. Pengelola Kasang Kulim Zoo, Ides, membenarkan peristiwa itu terjadi pada Senin, (6/6) kemarin.

"Saat itu HA, warga Manyar Sakti sengaja memanfaatkan kelengahan petugas saat istirahat untuk membuat konten dengan melewati pagar pembatas kandang satwa. Pihak pengelola mengetahuinya setelah berita viral di media sosial," katanya.

Tim lalu melakukan pengecekan kandang orang utan. Kandang sudah memenuhi persyaratan di mana terdapat pembatas dengan jarak yang cukup aman bagi pengunjung. Bahkan telah diberi papan peringatan untuk tidak memberi makan satwa dan melewati pagar pembatas.


Tulis Komentar