Nasional

Ridwan Kamil: Sungai Aare Lindungi & Sucikan Jasad Eril dari Marabahaya

Momen Pilu Arkana Anak Bungsu Ridwan Kamil Ciumi Foto Eril. Instagram @beritakotabandung.

GILANGNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertolak ke Bern, Swiss, Kamis (9/6) usai kabar Eril ditemukan ia terima. Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulungnya ditemukan sudah tidak bernyawa usai 14 hari hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Melalui unggahan akun instagramnya, Ridwan Kamil diliputi rasa syukur karena kondisi jenazah Eril masih utuh.

Ia menyebut, Sang Pencipta melindungi dan menyucikan jenazah Eril dari marabahaya yang ada di Sungai Aare.

"Masya Allah, walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh," kata Ridwan Kamil seperti yang kita lihat dari akun instagramnya @ridwankamil, Jumat (10/6).

"Maha Besar Allah, atas izin Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," sambungnya.

Nantinya Emil akan direpatriasi atau dipulangkan ke Indonesia untuk dikebumikan. Menurut jadwal yang dirilis pihak Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Bern, Eril akan tiba di Indonesia pada Ahad, 12 Juni 2022.

Sebelumnya, Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland menginformasikan tentang penemuan jenazah di Bendungan Engehalde di Bern. Jenazah itu diduga WNI yang mengalami kecelakaan di Sungai Aare pada 26 Mei 2022.

Kemudian, Elpi Nazmuzaman paman dari Eril memastikan jenazah yang ditemukan di Bern, Swiss hari ini adalah keponakannya Eril.


Tulis Komentar