Nasional

Skema Pengawalan Jenazah Eril Sore Ini, Dari Bandara hingga ke Bandung

Anak Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtad.

GILANGNEWS.COM - Polisi amankan tiga titik dalam proses pengawalan kepulangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, di terminal kargo, Bandara Soekarno - Hatta hingga menuju Jawa Barat, Minggu (12/6). Selain petugas Polres Kota Bandara Soetta, Kepolisian Polda Jawa Barat juga ikut mengawal kepulangan jenazah dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandung.

"Personel yang kita turunkan 120 penguatan," kata Kapolres Kota Bandara Soetta, Kombes Pol Sigit Dany, Minggu (12/6).

Dia menerangkan, pengamanan dan pengawalan kepulangan jenazah Eril, dibagi di tiga titik lokasi mulai dari area parkir, rute perjalanan dan lokasi.

"Pengamanan proses kedatangan jenazah Eril dan rombongan di Bandara Soetta kita bagi jadi tiga. Yakni rute, lokasi dan parkir yang nanti akan diamankan oleh jajaran Satlantas Bandara Soetta dan PMJ, kemudian juga dari Polda Jabar," ungkapnya.

Tak Ganggu Aktivitas Bandara

Dia memastikan, kepulangan jenazah Eril, tidak akan mengganggu proses pemberangkatan haji terjadwal. Termasuk juga lalu lintas penerbangan kargo.

"Begitu juga rute yang digunakan mulai dari human remains sampai di pintu tol dalam kota dan Bandung, semua sudah dicek dan nanti diharapkan kegiatan bisa berjalan dengan lancar mulai dari apron, kargo dan rute keberangkatan ke Jabar," ucap dia.

"Pengawalan dan pengamanan dari Polresta Bandara mulai dari pesawat dan kargo human remains. Sedangkan untuk nanti keberangkatan dari human remain ke Bandung akan melalui tol oleh Polda Jawa Barat," jelas dia.


Tulis Komentar