Laporan dari Arab Saudi

1.300 Jemaah Haji Indonesia Menginap di Hotel Bintang Lima Madinah

Jemaah haji Indonesia tiba di hotel.

GILANGNEWS.COM - Jemaah haji Indonesia gelombang pertama terus mendatangi Madinah, Arab Saudi. Kedatangan jemaah haji gelombang pertama akan berlangsung sampai tanggal 18 Juni mendatang.

Jemaah haji Indonesia ditempatkan di sejumlah hotel di wilayah Markaziyah saat berada di Madinah. Wilayah ini memang kompleks perhotelan yang jaraknya cukup dekat dengan Masjid Nabawi.

Salah satu hotel yang menjadi tempat menginap para jemaah adalah Hotel Pullman Zam-Zam Madinah. Ada empat kloter atau lebih kurang 1.300 jemaah akan menempati hotel bintang lima ini.

"Empat kloter yakni JKS, SUB 2 kloter dan BTH. Total 1.300 jemaah," kata Kasie Akomodasi Madinah Ichsan Faisal kepada Media Center Haji (MCH) di Madinah, Selasa (13/6).

Kamar Supermewah

Dikarenakan hotel tersebut bintang lima, kata Ichsan, tentunya fasilitas yang disediakan standar internasional, termasuk kamar supermewah.

"Alhamdulillah kita bisa tempatkan jemaah di sini. Hotel standar pelayanan internasional, fasilitas rata-rata standar internasional bintang lima," katanya.

Kelebihan lain dari hotel ini, jarak ke Nabawi cukup dekat. Lebih kurang 50 meter. Hotel juga memiliki banyak lift sehingga memudahkan jemaah yang akan melakukan aktivitas keluar menuju ataupun setibanya dari Masjid Nabawi.

"Alhamdulillah hotel ini lift banyak dan sangat hightech. Insyaallah pengaturan naik turun jemaah cukup aman," katanya.

"Dan petugas stand by ada empat orang dikali 4 kloter. Kalau petugas lainnya ada petugas sektor tiga karena hotel ini ada di wilayah sektor 3," tutup Ichsan.


Tulis Komentar