Ekonomi

Harga Kebutuhan Pokok di Riau terus Meninggi, Masyakarat Menanti Solusi Pemerintah

Harga cabai terus melambung di Riau.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Sampai saat ini, harga sejumlah kebutuhan pokok di Provinsi Riau masih tinggi. Seperti harga cabai yang terus naik hingha menyentuh harga di atas Rp100 ribu lebih perkilogram.

Anggota Komisi II DPRD Riau Abu Khoiri meminta pemerintah, dalam hal dinas terkait segera mengontrol kenaikan harga tersebut. Sebab, kondisi saat ini sudah meresahkan masyarakat.

"Kita minta pemerintah segera mencarikan solusinya untuk menstabilkan harga cabai ini. Karena kenaikan komoditi ini sudah lama dan dikeluhkan masyarakat," kata Abu Khoiri, Selasa (5/7/2022).

Lanjut dia, Dinas Pertanian juga diminta pro aktif melihat potensi kenaikan harga-harga komoditas pertanian dengan memberdayakan petani lokal untuk menjamin ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat Riau yang terjangkau.

Loading...

Abu Khoiri juga mengusulkan untuk dilakukan pengendalian harga kebutuhan pokok, seperti halnya meminta dinas terkait untuk melaksanakan atau mengadakan pasar murah di tempat-tempat strategis yang dapat dijangkau oleh masyarakat.

"Selain itu juga melakukan operasi pasar secara rutin minimal pertiga bulan dan memperbaiki sarana prasarana pasar yang ada agar menjadi memadai," kata dia.

Abu Khoiri juga menyoroti terkait dengan persoalan harga jelang lebaran Iduladha ini. Kata dia, pemerintah harus segera mencari solusi untuk jangka pendek dan jangka panjang dalam persoalan harga kebutuhan pokok.

"Apalagi ini menjelang lebaran Iduladha. Pemerintah harus segera berbuat terhadap kenaikan beberapa harga sembako," jelasnya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar