Nasional

Pelari asal Jakarta yang Hilang di Gunung Arjuno Sempat Kirim Sinyal SOS

Pencarian pelari asal Jakarta di Gunung Arjuno.

GILANGNEWS.COM - Pelari lintas alam asal Jakarta, Yurbianto Basri (46), masih hilang di Gunung Arjuno, Jawa Timur. Dia ternyata sempat mengirimkan sinyal SOS yang kini ditelusuri tim pencari dari Basarnas.

Komandan Tim Basarnas Surabaya Andrias Pramudia Kusuma mengatakan, sinyal SOS diperkirakan dikirimkan Yurbianto dari kawasan Cemorosewu atau di atas Alas Lalijiwo.

"Mulai pagi tadi, SRU gabungan dari Basarnas dan relawan berangkat dari pos 2 menuju titik koordinat sinyal SOS dikirim. Lokasinya di kawasan Cemorosewu," kata Andrias, Selasa (5/7) siang.

Yurbianto Basri merupakan peserta lari maraton lintas alam Mantra Summit. Warga Jalan Pemandangan 2, Jakarta Utara, ini dinyatakan hilang di Gunung Arjuno sejak Sabtu (2/7) malam.

Lacak Jejak Sinyal

Tim telah menyisir sejumlah lokasi, termasuk dari pos Gunung Arjuno melalui Kota Batu, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang dan Pasuruan. Personel diterjunkan melacak jejak sinyal SOS yang dikirimkan.

Andrias masih menunggu hasil dari tim yang menuju lokasi koordinat sinyal SOS. Tim kini bersiaga di Posko Wonorejo, Lawang.

"Kami di Posko Wonorejo hanya bisa menunggu kabar dari SRU yang tengah melakukan pencarian" katanya.

Belum Ada Kabar dari Tim Pencari

Estimasi butuh waktu perjalanan kurang lebih 6 sampai 7 jam dari pos pendakian dua, jalur pendakian Gunung Arjuno, ke titik lokasi. Belum ada informasi terbaru dari tim pencari.

"Kendala sinyal, kami belum ada kabar terbaru dari SRU yang bergerak ke lokasi," terangnya.

Yurbianto mengirimkan SOS melalui aplikasi yang biasa digunakan para pelari ketika berolahraga. Aplikasi terinstal di handphone dikirim ke panitia.

Signal SOS dikirim Yurbianto pada Minggu (3/7) pukul 00.30 dini hari.


Tulis Komentar