Riau

Klub RRS Juara Umum Kejuaraan Sepatu Roda Piala Kapolda Riau 2022

Waka Polda Riau Brigjen Pol Drs Tabana Bangun (kanan), menyerahkan Piala Bergulir kepada Ketua Umum Klub Riau Roller Skate (RRS) Iwan Setiawan Siregar ST, di hadapan para atlet, pada Kejuaraan Sepatu Roda Piala Kapolda Riau 2022 di Bundaran Perkantoran Te
Loading...

PEKANBARU-Klub Riau Roller Skate (RRS) Pekanbaru, sukses menoreh prestasi luar biasa, pada Kejuaraan Sepatu Roda Piala Kapolda Riau 2022, di Bundaran Perkantoran Tenayan Raya Pekanbaru, Minggu (17/7/2022) kemarin.

Tim yang diarsiteki trio Pelatih T Wahyu Gunawan dan Tengku Anggito Wicaksono, serta Roni Saputra ini, sukses meraih 11 emas, 2 perak, dan 7 perunggu. Dengan hasil ini, Klub RRS naik podium juara, dengan membawa pulang Piala Bergilir Kapolda Riau, sertifikat dan uang pembinaan. 

Sementara, Klub Travezius Akademi Riau yang menjadi rival kuat RRS, harus puas finis di posisi runner up, dengan koleksi 9 emas, 15 perak dan 9 perunggu. Selanjutnya, peringkat ketiga milik Klub Hangtuah Inline Skate, dengan raihan 8 emas, 7 perak dan 3 perunggu. 

Kejuaraan ini sendiri, diikuti 187 atlet se-Riau dari 8 klub yang ada. Klub RRS sendiri menurunkan 32 atlet terbaik, dengan 9 kelompok umur, dan turun di 23 nomor perlombaan putra-putri. 

Loading...

"Kita bersyukur, dengan hasil ini. Semuanya berkat doa, usaha latihan anak1anak sehingga berbuah manis meraih juara umum," kata Ketua Umum RRS Iwan Setiawan Siregar ST, Senin (18/7/2022).

Atas raihan ini, Klub RRS dan wali atlet memberikan bonus khusus kepada para atletnya, dengan klasifikasi peraih emas dapat bonus Rp 1,4 juta, perak Rp 900 ribu dan perunggu Rp 500 ribu. 

Lebih dari itu, meski sudah meraih gelar jawara, Iwan Setiawan mengharapkan kepada semua atlet, jangan berpuas diri alias jumawa. Sebab, masih ada event yang harus diikuti. Terdekat RRS akan turun pada Kejuaraan Sepatu Roda di Medan, Sumut. 

"Tentu hasil di Pekanbaru Riau ini, bisa menjadi modal bagi anak-anak. Tapi ingat, atlet tak bisa terlalu lama istirahat, karena kita tetap latihan jelang ke Medan," tegasnya. 

Pengurus serta panitia, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolda Riau, yang sudah memberi support full kepada Porserosi Riau dan klub, sehingga bisa berkompetsi. Sebab, ini wadah bagi anak-anak untuk mengukur kemampuannya. Tanpa kejuaraan, latihan para atlet tidak bisa diukur. 

Pelatih Klub RRS T Wahyu Gunawan mengaku sangat senang, dengan hasil juara umum, yang diraih anak-anak asuhnya. Namun kepada atlet, pelatih peraih perunggu di PON XX Papua ini meminta agar atlet terus meningkatkan porsi latihannya. 

"Ingat, mempertahankan lebih sulit dari pada meraihnya. Makanya, latihan harus kontineu kita gelar. Dulu nya kita belum raih juara umum. Tapi sekarang latihan 5 kali seminggu semua kelompok umur," paparnya. 

Untuk memaksimalkan hasil ke depan lagi, Wahyu Gunawan meminta support penuh pengurus dan wali atlet. Terutama agar latihan tepat waktu dan jangan banyak libur latihan. 

"Jumlah atlet kita sudah 36 orang ikut latihan. Dari jumlah ini, sudah ada yang meraih emas di tingkat nasional," sebutnya. 


Kapolda Riau: Kami Lebih Dekat Masyarakat 

Kejuaraan Sepatu Roda ini digelar Polda Riau Sempena HUT Bhayangkara Tahun 2022, yang bekerja sama dengan Pengprov Porserosi Riau. Event ini dibuka Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal di hari pertama, Sabtu (16/7/2022). 

Kapolda Riau menyampaikan, bahwa tujuan penyelenggaraan kejuaraan ini, yakni untuk turut memeriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, serta untuk lebih memasyarakatkan olahraga sepatu roda di Provinsi Riau.

"Sekaligus sebagai sarana untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan kepolisian," katanya. 

Ditambahkan Kapolda, selain beberapa alasan di atas, event ini juga sebagai sarana untuk menjaring atlet-atlet sepatu roda yang ada di Provinsi Riau.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar